Pelaku pembunuhan Edi Supriyanto (berseragam tahanan).
JAKARTA, JO - Polres Metro Jakarta Barat menangkap GG,30, pelaku pembunuhan terhadap Edi Suprianto,25, di Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (23/6) lalu.

Polisi bergerak cepat, kurang dari 24 jam pasca pembunuhan pelaku langsung ditangkap di rumahnya di Kampung Ambon, tanpa perlawanan pada Jumat (24/6).

Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Didik Sugiarto mengatakan kejadian berawal saat pelaku melintas menggunakan sepeda motor, korban menegur pelaku. Tak terima ditegur, korban menantang pelaku yang dikenal memiliki sifat tempramental.

"Pelaku tidak senang ditegur dan terjadi cekcok. Pelaku lalu mengambil pisau yang disimpan di bawah jok motor, langsung menendang perut korban dan menusuk korban dengan menggunakan pisau," ujar AKBP Didik Sugiarto, Minggu (26/6).

Usai ditusuk, korban sempat melarikan diri ke arah Perumahan Cengkareng Indah Blok Dc RT 05 RW 14 Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

Saat korban sedang berjalan, pelaku kembali menusuk korban kearah perut dan leher, sehingga korban jatuh dan meninggal dunia. Pelaku kabur dengan menggunakan motor miliknya.

Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat AKP Alrasyidin Fajri Gani menambahkan cepatnya penangkapan atas keuletan penyidik dan alat bukti, serta berdasarkan informasi dan sketsa wajah pelaku dari keterangan saksi.

Selain itu, polisi terbantu rekaman kamera closed circuit television (CCTV) di sekitar lokasi kejadian.

"Dari keterangan saksi yang diperoleh dan alat bukti lain seperti CCTV, penyidik menyimpulkan GG sebagai tersangka pembunuhan," kata AKP Alrasyidin Fajri Gani.

Menurut Alrasyidin, pelaku menyembunyikan barang bukti seusai membunuh korban. Pisau yang digunakan untuk menghabisi nyawa korban diduga dicuci oleh pelaku.

"Pelaku meninggalkan TKP dan menghilangkan jejak dengan mencuci dan menyembunyikan pisau," ujar Alrasyidin.

Pelaku dijerat dengan Pasal 338 juncto Pasal 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.