Panglima TNI Beberkan Ancaman Bangsa yang Semakin Nyata

Panglima TNI saat memberikan ceramah di Lemhannas,
Jakarta, Senin (27/6).
JAKARTA, JO- Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo membeberkan ancaman nyata yang dihadapi bangsa saat ini. Hal itu disampaikan dalam ceramahnya di depan 99 peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LIV Tahun 2016 di Aula “NKRI” Kantor Lemhannas RI, Jalan Medan Merdeka Selatan Gambir, Jakarta Pusat, Senin (27/6).

Ancaman bangsa Indonesia saat ini semakin nyata antara lain : membeli dan menguasai media massa untuk melakukan pembentukan opini; menciptakan rekayasa sosial serta kegaduhan masyarakat; mengadu domba antara TNI-Polri melalui berbagai cara sehingga terjadi kekacauan serta mengganggu stabilitas nasional; menciptakan benturan antar lembaga penegak hukum serta menimbulkan konflik atau memecah belah parpol; dan menghancurkan generasi muda Indonesia melalui budaya negatif, konsumtif, Narkoba, judi online dan sex bebas.

“Dalam memahami ancaman bangsa apabila kita mau melangkah, membuat rencana kontigensi harus mengetahui ancamannya,” ujarnya.

Lebih lanjut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan bahwasanya kita punya modal untuk mengatasi ancaman-ancaman tersebut di atas yaitu Geografi dan Demografi. Georafi kita punya daratan, dan lautan yaitu menjadikan negara Indonesia negara agraris dan negara maritim yang melibatkan rakyat. Demografi Indonesia punya kearifan lokal dan Pancasila dengan revolusi mental.

Ketahuilah apabila Pancasila dari sila pertama, kedua, ketiga dan kempat tidak dilakukan dengan konsisten, maka jangan harap tujuan nasional yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia bisa tercapai.

“Peran Lemhannas benar-benar sangat signifikan dalam revolusi mental, karena apabila anda meniti karir minimal lima tahun kedepan, anda akan menjadi pemimpin di pemerintahan atau DPR,” harap Panglima TNI.

Diakhir ceramahnya Panglima TNI menyampaikan tentang solusi hal tersebut yaitu, para elit bangsa ini harus bersatu bersama pemerintah dan jangan hanya berwacana saja, apalagi saling menyerang dan bahkan menjelekkan pemerintah.

“Seharusnya yang diutamakan adalah berkarya, maka kebijakan TNI adalah bersama rakyat, TNI kuat, hebat, professional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian,” pungkas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.