Mengapa Makin Banyak Mahasiswa Pilih STIE Tri Bhakti? Ini Alasannya

Ilsutrasi
BEKASI,JO - STIE Tri Bhakti yang berlokasi di Jalan Teuku Umar No24, Cut Meutia Setiakawan, Bekasi, Jawa Barat ini memang menjadi fonemena tersendiri di kalangan dunia pendidikan. Antara lain karena semakin tahun mahasiswa terus meningkat, dan bahkan menjadi favorit banyak mahasiswa.

Sebenarnya apa yang menjadi penyebab begitu besarnya ketertarikan para mahasiswa ini? Menurut sejumlah mahasiswa, ada banyak hal yang menjadi pendorong mereka memilih STIE Tri Bhakti. Salah satu yang terpenting adalah kualitas.

Bagi mereka, hal itu menjadi penting karena kini ada banyak kampus yang menawarkan kesuksesan yang instan. Hasilnya kampus akan berorientasi pada ijazah, bukan pada kualitas.

"Ini yang memebadakan kampus lain dengan Tri Bhakti School of Business yang punya jargon Preparing the Future Business Leaders ini. Orientasinya bukan kesuksesan instan yang hanya berorientasi ijazah," kata Desi Natalia Lubis mahasiswi semester IV jurusan S1 Akuntansi saat ditemui di kampus ini, Selasa (28/6).

Menurut Desi Natalia Lubis, penyelenggaraan perkuliahan di STIE Tri Bhakti bernuansa praktek/laboratorium seperti adanya pemeriksaan akuntansi (audit) yang berbasis IT, kursus perpajakan yang sesuai dengan kebutuhan industri, dan juga ada praktek akuntansi.

Kemudian, ada praktek perpajakan untuk menghasilkan auditor-auditor, perancang sistem informasi akuntansi dan konsultan pajak lagi, komputer pengantar akuntansi dibantu dengan program akuntansi accurate untuk membantu mahasiswa menyusun laporan keuangan secara cepat dan akurat.

"Kita akan dibekali kursus perpajakan yang setara dengan Brevet A dan B, saya sekarang sudah bisa mengisi dan melaporkan e-spt, e-faktur, e-filling secara online yang merupakan nilai tambah bagi kami," ucapnya.

Hal itu juga diamini sejumlah mahasiswa diantaranya Chintia Rinawati Surbakti, dan Desi Fransiska yang ditemui terpisah.

"Para mahasiswa akan mendapat sertifikat kursus akuntansi berbasis IT yakni Accurate Accounting System, karena STIE Tri Bhakti telah menggandeng dan bekerjasama dengan perusahaan pembuat sistem akuntansi Accurate ini," ujar Chintia Rinawati Surbakti.

Chintia mengungkapkan kebanggaannya karena lulusan STIE Tri Bhakti memiliki kompetensi sebagai akuntan perusahaan, akuntan publik dan perancang sistem informasi akuntansi, tentunya yang punya integritas dan tanggap terhadap kemajuan teknologi.

"Lulusan STIE Tri Bhakti telah dikenal memiliki kepribadian yang tangguh. Kami selalu dibekali kemampuan softskill, seperti kemampuan berkomunikasi, dan berorganisasi lewat semua kegiatan yang ada di kampus, seperti Tri Bhakti English Club, organisasi kemahasiswaan dan pertemuan ilmiah," sambung Chintia.

Dikatakan, enaknya kuliah di STIE Tri Bhakti karena bagi yang bekerja bisa atur perkuliahannya sesuai dengan shift yang ada di kantor. Mahasiswa akuntansi pasti mampu menyusun Laporan Keuangan secara mandiri, akan memiliki kesempatan secara langsung untuk mengaplikasikan teori yang telah diperoleh di perkuliahan melalui magang di Kantor Akuntan Publik (KAP) ternama yang biasanya diambil saat semester 6/7 saat menyusun skripsi.

Kampus juga memiliki Lab Bahasa yang bekerjasama dengan Lembaga Indonesia Amerika (LIA), sehingga masalah bahasa Inggris tidak masalah lagi bagi mereka. Bahkan mahasiswa juga mendapat pelatihan psikotest sebelum lulus sudah dibekali trik-trik psikotest.

Desi Fransisca menaruh perhatiannya pada dosen yang dinilainya handal dan profesional secara akademisi dan praktisi yang berasal dari perguruan tinggi terkemuka dari dalam dan luar negeri. Kampus ini punya laboratorium komputer dan statistik. Ruang kuliah yang nyaman dilengkapi dengan AC, LCD projektor, desktop dan audio visual, ruang perpustakaan dengan buku-buku yang mutakhir. Tidak lupa Wi-Fi (jaringan internet) di lingkungan kampus yang cepat.

Setelah lulus, sertifikat pendamping ijazah seperti TOEFL, Komputer Bisnis, Komputer Akuntansi, sudah bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi (BNSP) sehingga ketika ketiak melamar pekerjaan sudah layak dan siap pakai di dunia pekerjaan.

"Karena kurikulum kita kan berbasis KKNI yang berorientasi ke dunia kerja, yang merupakan kurikulum berdasarkan kompetensi yang memenuhi standar akademik dan sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dengan metode pembelajaran student centered. Mantap kan?" lanjut Desi Fransisca.

Perkuliahan di Tri Bhakti School of Business, diberikan dalam bentuk pemberian konsep teori dan aplikasinya dalam kasus nyata, di samping ada juga kuliah umum dan seminar. Mahasiswa juga mendapat matakuliah praktek seperti Praktek Audit, Praktek Akuntansi dan Praktek Perpajakan. Waktu dan lama kuliah yang ditempuh adalah 147 – 148 sks yang bisa ditempuh dengan lama waktu 3,5 tahun karena ada semester pendek atau akselerasi.

Desi Fransiska menambahkan, setelah S1 dapat melanjutkan sekolah/studi lanjut ke S2 Magister Akuntansi atau ke jenjang profesi yaitu PPAk (Pendidikan Profesi Akuntan).

Tertarik untuk daftar dan mengetahui lebih lagi tentang kuliah di STIE Tri Bhakti, dan mau dihubungi, SMS/ telepon nomor BBM/WA dengan kontak dibawah ini:

Desi Fransiska, hP 083874072871, 7D9826C7, desifransiska8@gmail.com
Desi Natalia Lubis, HP 082210878140, 57F67C2E, desinatlubis@gmail.com
Chintia Rinawati Surbakti, HP 085260358365, 57176050, chintia.surbakti@gmail.com

(jo-4)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.