Letkol Marinir Kristiyono Jabat Dandenma Lantamal III Jakarta

Upacara penyerahan jabatan Dandenma Lantamal III di
Mako Lantamal III Jakarta, Selasa (21/6).
JAKARTA, JO- Letkol Marinir Kristiyono resmi menjabat sebagai Komandan Detasemen Markas Pangkalan Utama Angkatan Laut (Dandenma Lantamal) III Jakarta yang ditandai dalam suatu upacara penyerahan jabatan dari Komandan Lantamal (Danlantamal) III Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) RM Trusono, SMn, di Markas Komando (Mako) Lantamal III Jakarta, Jalan Gunung Sahari No 2 Ancol, Jakarta Utara, Selasa (21/6).

Sebelum menjabat sebagai Dandenma Lantamal III, Letkol Marinir Kristiyono yang merupakan lulusan AAL-43 tahun 1997 itu pernah menempati berbagai jabatan di Pasmar II Jakarta diantaranya sebagai Paban Pamgal Sintel, Dan Yonif-6 Brigif Mar-2 dan Danden Prov.

Dalam amanatnya Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) RM Trusono, SMn menyampaikan bahwa Denma Lantamal II mengemban tugas antara lain pembinaan personel, penegakan disiplin, tata tertib dan peraturan dinas dalam, pengamanan aset, pemeliharaan lingkungan yang sehat dan terdukungnya seluruh kegitan protokoler Lantamal III.

“Denma Lantamal III merupakan tampilan Lantamal III sehingga kinerjanya akan dapat menentukan citra TNI Angkatan Laut secara keseluruhan. Denma Lantamal III juga menjadi tolak ukur bagi Lanal dan Satker di jajaran Lantamal III yang akan menjadi bahan penilaian bagi institusi di luar TNI Angkatan Laut,” kata Brigjen TNI (Mar) RM Trusono, SMn.

Lebih lanjut Danlantamal III Jakarta mengatakan, mengingat tugas yang diemban oleh Denma Lantamal III sangat kompleks, maka dibutuhkan seorang komandan yang berkualitas dan mampu untuk menjadi penggerak utama organisasi dan cermat membaca perkembangan situasi. Juga mampu menjadi tauladan bagi para anggotanya, mampu mengoptimalkan kinerja Denma Lantamal III serta mampu mengembangkan kreativitas dan langkah-langkah inovatif dalam kepentingan organisasi.

Turut hadir dalam acara penyerahan jabatan Dandenma Lantamal III antara lain, Wakil Komandan (Wadan) Lantamal III Kolonel Laut (P) Umar Arief, SE, para asisten Danlantamal III Jakarta dan para Kadis/ Kasatker Lantamal III serta para perwira, bintara, tamtama dan PNS di jajaran Lantamal III.

Di bulan Ramadhan ini acara kemudian dilanjutkan kultum oleh Ustadz K.H Drs Ahmad Chalabi MA, yang merupakan Kandidat Doktor Ilmu Tafsir dan diakhiri buka puasa bersama. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.