Peringatan Hari Kelahiran Pancasila di Mako Lantamal III
Jakarta, hari ini.
JAKARTA, JO- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Pancasila di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal III, Jalan Gunung Sahari No 2 Ancol, Jakarta Utara, Rabu (1/6).

Wakil Komandan (Wadan) Lantamal III Kolonel Laut (P) Umar Arief, SE bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) mewakili Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) RM Trusono, SMn yang tengah melakukan kunjungan kerja ke Lanal Banten.

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Inspektur Upacara bahwa upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni, sebagai bentuk penghormatan kepada para pendahulu pendiri bangsa sekaligus meneguhkan hati generasi penerus terhadap eksistensi Pancasila.

Selanjutnya Wadan Lantamal III Kolonel Laut (P) Umar Arief, SE mengatakan, Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara dalam perjalanan telah mengalami berbagai gangguan, cobaan dan rintangan. Namun Pancasila tetap kokoh, hadir melekat dan menyatu dalam kehidupan warga negara Indonesia karena memang Pancasila adalah karakter dan kepribadian Bangsa Indonesia.

“Perbuatan yang baik dan benar itu adalah cerminan warga negara Indonesia Pancasilais. Untuk itu kita wajib hukumnya untuk memelopori memberi contoh dan teladan yakni berbuat yang terbaik dengan cara yang baik dan benar,” kata Kolonel Laut (P) Umar Arief, SE.

Pasukan upacara yang terlibat pada peringatan hari kelahiran Pancasila di jajaran Lantamal III terdiri dari satu kompi Satsik, satu kompi Pama, satu kompi Pomal, satu kompi Bintara/Tamtama, satu kompi Satkamla, satu kompi Yonmarharlan dan satu kompi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hadir pada upacara itu para Asisten Danlantamal III dan Kasatker di jajaran Lantamal III. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.