Pangkosekhanudnas saat buka bersama anak yatim,
Selasa (14/6).
JAKARTA, JO- Kosekhanudnas I melakukan acara buka bersama dengan anak yatim dari Yayasan Al- Falah Kali Malang di gedung Iskandar Makosekhanudnas I Jakarta, Selasa(14/6).

Diawali pembacaan ayat suci al-Qur'an dalam suasan yang khusuk menjelang azan magrib saat berbuka puasa. Agenda lain dilanjutkan dengan acara siraman rohani oleh Kiai Iksan dan dihadiri oleh seluruh pejabat Kosekhanudnas I, Perwira, Bintara, Tamtama, Pns serta pengurus IKKT maupun undangan yang hadir.

Tepat pukul 17.48 berkumandang azan magrib di luar telah tersedia buah kurma dan aneka minuman panas, dingin serta kolak menambah nikmatnya acara buka bersama. Sebagai acara lanjutan dilaksanakan sholat isya dan sholat taraweh berjamaah.

Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Ir Novyan Samyoga MM dalam sambutannya mengatakan, bulan Ramadan kembali datang, seperti memberikan kesempatan kita untuk bercermin dalam kehidupan yang tengah kita jalankan. Sekaligus juga memberikan penyadaran pada kita terhadap apa saja yang tentunya membuat kita bisa menahan diri dari berbagai godaan.

Selain itu bulan Ramadhan merupakan bulan berkat, bulan rahmat, bulan keampunan serta punya banyak kelebihan. Tanpa kita sadari dalam kehidupan sehari-hari ada tangan yang tak terlihat oleh kita turut menjaga seperti karier, jabatan bahkan keselamatan yang terpanjatkan dari orang-orang sekeliling kita. Oleh karena itu, pada bulan ini saat yang tepat untuk berbagi dan bersedekah serta berbagi untuk sesama kaum muslim yang kurang beruntung.

Menurutnya lagi, ibadah puasa merupakan sarana yang tepat untuk menempa mental kita semua khususnya pembinaan mental rohani Islam. Sehingga dalam pelaksanaan tugas-tugas kedinasan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Dikatakan, bulan Ramadhan juga merupakan rahmat bagi umat manusia dan alam semesta, khusunya bagi umat muslim yang beriman. (jo-17)



Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.