Kapal Perang Australia Tabur Bunga di Perairan Selat Sunda

Kapal perang Australia HMAS Perth (FFH 157)
JAKARTA, JO- Kapal Perang Angkatan Laut Australia HMAS Perth (FFH 157) pada hari terakhir kunjungannya di Jakarta melaksanakan upacara tabur bunga di perairan Selat Sunda dengan berangkat dari Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (15/06) pagi yang dilepas oleh Kepala Dinas Syahbandar Angkatan Laut (Kadissyahal) Lantamal III Jakarta Letkol Laut (P) Arief Sebastian.

Kapal perang jenis Anzac Class Frigate dengan panjang 118,1 meter dan lebar 14,8 meter tersebut mengadakan tabur bunga di Selat Sunda untuk mengenang ratusan pelaut Australia dan Amerika Serikat yang gugur saat melawan Angkatan Laut Kekaisaran Jepang di perairan Indonesia di atas kapal HMAS Perth I dan USS Houston pada masa Perang Dunia Kedua. Yang mengakibatkan kedua kapal itu tenggelam setelah kehabisan amunisi pada peristiwa 1 Maret 1942.

Turut dalam pelayaran itu Paban 1 Srena Mabesal Kolonel Laut David Santoso mewakili Wakasal, Letkol Laut R Permana Sabanah dari Spamal Mabesal, Letkol Laut Agus Darmawan mewakili Dan Guspurlabar dan Mayor Prabu mewakili Waasops Kasal dan Paban 3 Lat, serta para undangan lain yang terdiri dari 21 orang staf Athase Pertahanan (Athan) Australia, 3 orang staf Athan Amerika, 1 orang staf Athan Inggris, 1 orang siswa asing Seskoal dan 6 orang wartawan.

Usai melaksanakan kegiatan tabur bunga dan merapat di Demaga JICT II Tanjung Priok, Kapal perang Australian yang dikomandani Kolonel (Captain) Ivan Michael Ingham Am pada hari itu juga (Rabu 15/06 sore) akan bertolak meninggalkan Jakarta dengan upacara pelepasan oleh jajaran kehormatan Lantamal III. (jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.