Jakarta Smart City Lounge.
JAKARTA, JO- Bersamaan dengan HUT Kota Jakarta ke-489, Pemprov DKI Jakarta meresmikan Jakarta Smart City (JSC) Lounge yang lokasinya di Blok B Lantai 3 Gedung Balai Kota DKI Jakarta.

Peresmian ini dilakukan setelah sebelumnya JSC diperkenalkan untuk pertama kalinya pada 28 Desember 2015.

Kepala Unit Pengelola Jakarta Smart City Setiaji, Rabu (22/6), menjelaskan, Jakarta Smart City Lounge dioptimalkan pemanfaatan teknologi dengan mengedepankan kolaborasi dan transparansi untuk mengelola sumber daya mereka.

Ruangan JSC Lounge didesain untuk mengakomodasi beragam kepentingan dan menjadi salah satu ruang kreatif yang dapat dimanfaatkan seluruh pemangku kepentingan di Kota Jakarta.

Ruangan seluas 500 meter persegi ini dilengkapi monitoring room yang menjadi pusat koordinasi antara Jakarta Smart City dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Di sini pengaduan warga dan permasalahan yang terjadi di Jakarta diperlihatkan.

Kemudian V-meeting room merupakan ruang rapat yang dilengkapi teknologi smart glass berhadapan langsung dengan hyperwall di monitoring room, ruang kepala UP JSC, ruang staf serta ruang operasional.

Monitoring room JSC saat ini terintegrasi dengan sejumlah sensor di antaranya CCTV, pantauan tinggi muka air, GPS, dan lokasi sejumlah petugas yang terlibat aktif dalam kegiatan operasional.

Integrasi juga dilakukan pada berbagai kanal aspirasi warga yaitu aplikasi pengaduan warga, media sosial, email, SMS, hingga forum online. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.