Ahok saat HUT RSUD Cengkareng.
JAKARTA, JO - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng yang ke- 13, di gedung RSUD Cengkareng pada Selasa (31/5) sore.

Dalam kesempatan itu, gubernur menyampaikan rasa terima kasihnya kepada RSUD Cengkareng yang telah membantu banyak orang.

"Terima kasih kepada RSUD Cengkareng yang sudah menyelamatkan banyak orang," ujar Ahok.

Menurutnya, fasilitas yang terdapat di RSUD Cengkareng tidak kalah dengan RS swasta. Begitu juga soal kerja sama tim, diakui Ahok, dokter-dokter di situ tidak egois.

"Saya melihat RSUD ini kerja timnya lebih baik. Tidak tampak keegoisan dari masing-masing dokter," imbuhnya.

Namun, yang menjadi masalah RSUD saat ini, menurutnya, adalah jumlah pasien yang sangat banyak.Karena warga sudah merasakan manfaat BPJS, sehingga jumlah pasien menjadi membludak.

Selain itu, katanya lagi, masalah lainnya, yakni dulu pasien disini hanya sedikit. Tetapi sekarang seluruh Indonesia banyak berobat ke Jakarta. "Akibatnya orang Jakarta kesulitan ke RS," tambahnya.

Untuk mengatasi masalah itu, Ahok telah menyiapkan solusinya. Ia mengakui telah membangun banyak Rumah Sakit Umum Kecamatan (RSUK). Karena ia menargetkan agar setiap rumah pasien itu lebih dekat aksesnya ke RS. "Supaya biaya yang keluar juga tidak terlalu besar," terangnya.

Tak hanya itu, Ahok bahkan yakin bahwa dokter-dokter di RSUD lebih berpengalaman dibandingkan RS swasta. Karena pasien yang ditangani RSUD lebih banyak dibandingkan RS swasta.

"Puskesmas saja bisa seribu pasien per hari. Jadi belajarnya pasti cepat," pungkasnya.(agus/jo-6)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.