Kantor PT MPTM di Jalan Peta Selatan yang sudah tutup.
JAKARTA,JO- Perusahaan outsourcing PT MPTM yang berkantor di Komplek Ruko Megah Blok A No26 Jalan Peta Selatan, Kalideres - Jakarta Barat kini tidak beraktifitas lagi (tutup) setelah pihak Suku Dinas (Sudin) Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans)Pemkot Jakarta Barat (Jakbar) mengirimkan surat pemanggilan terhadap penanggungjawab perusahaan tersebut.

Ketika wartawan melaporkan keberadaan perusahaan itu, Kasudin Nakertrans Jakbar Drs Suhari, MSi memerintahkan stafnya untuk melakukan Sidak ke perusahaan outsourcing milik PT MPTM terkait laporan masyarakat tentang penipuan terhadap calon pekerja yang telah mengajukan permohonannya untuk bekerja di beberapa perusahaan yang dijanjikan perusahaan tersebut.

"Sejak saya mendapatkan laporan dari masyarakat dan wartawan atas PT MPTM yang telah menipu para calon pekerja, akhir saya perintahkan staf saya untuk mendatangi PT tersebut guna menanyakan tentang izin perusahaan dan permasalahan yang terjadi," ujar Suhari pada wartawan, di Jakarta, Jumat (17/6).

Petugas security di komplek tersebut bernama Edy membenarkan bahwa PT PMTM sudah tidak operasi lagi sejak di datangi petugas Sudin Nakertrans Senin lalu.

"Sejak selasa lalu saya melihat PT MPTM sudah tidak beraktifitas lagi setelah petugas dari walikota mendatanginya, sudah beberapa hari ini kantor PT PMTM terkunci dari luar dan tidak ada aktifitas," ucap Edi.

Sambung Edi, efek dari penutupan kantor tersebut, dia melihat para calon pekerja berdatangan untuk meminta pertanggung jawaban perusahaan namun harapan calon pekerja itu terlihat sangat kecewa karena PT MPTM tersebut tutup dan tidak ada satupun petugas yang melayani mereka.

Untuk mengetahui kebenarannya, wartawan mencoba menghubungi pihak PT MPTM melalui telepon seluler uang tertera di iklan spanduk didepan kantornya namun sudah tidak aktif. (hs/agus)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.