Ahok Tolak Usul Dewan Transportasi Pisahkan Manajemen dan Operasional Transjakarta

Basuki T Purnama
JAKARTA, JO- Dewan Transportasi Daerah (DTKJ) mengusulkan agar dilakukan pemisahan manajemen dengan operasional Transjakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menolaknya.

Menurut Ahok di Jakarta, Rabu (8/6), usul itu tidak cocok untuk Jakarta saat ini. "Nggak cocok. Buat apa? Kami melihat Transjakara itu seperti PT-nya swasta saja. Manajemen kendali, regulator kami," kata Ahok

Dikatakan, dengan adanya PT Transjakarta yang mengatur sistem bus rapid transit (BRT) di ibuckota, pihaknya tidak khawatir lagi ada operator yang mogok. Sehinga layanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik.

"Justru terbantu ada Transjakarta, karena kalau pakai operator saja ngancam mogok melulu. Pas kami kuasai semua bus takluk semua," ucapnya.

Ahok juga mengkritik teori yang meminta agar Transjakarta hanya bermain di dalam koridor saja. Sementara di jalur reguler, penumpang terpaksa menggunakan bus yang kondisinya kurang baik.

"Teori anda juga salah dulu. Dulu anda hanya memaksa Transjakarta main di koridor saja, tapi semua kebutuhan penumpang ditelantarkan. Tapi sekarang kami sudah mulai masuk untuk jalur reguler juga," katanya lagi. (jo-3)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.