Ads Top

Sejak Diresmikan, Tugu Toga Aritonang Sudah Dikunjungi Ribuan Wisatawan

Penyerahan pengelolaan Tugu Toga Aritonang kepada
Yayasan Toga Aritonang di Batam, Sabtu (14/5).
MEDAN, JO- Perawatan Tugu Toga Aritonang serta pengembangan kawasan sekitarnya secara resmi dipercayakan kepada Yayasan Toga Aritonang. Tugu yang terletak di Desa Aritonang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumut itu sesuai perencanaan akan menjadi salah satu tujuan wisata di Danau Toba.

Sejak diresmikan pada 11-12 Maret 2016, tugu atau monumen Toga Aritonang yang dinobatkan sebagai yang tertinggi dan termoderen di Tapanuli Raya itu, telah dikunjungi ribuan wisatawan. Selain untuk melihat kemegahan monumen itu, ternyata lokasinya juga sangat strategis sebagai spot menikmati pemandangan kawasan Danau Toba.

Yayasan Toga Aritonang yang diketuai Irjen (Purn) Drs Edward Aritonang MM itu menilai bahwa sangatlah penting dalam pengelolaan dan pengembangan Tugu dan kawasannya dengan konsekwen dengan tetap menjaga visi dan misi pembangunan monumen sebagai pemersatu dan membangun SDM dan kesejahteraan keturunan Toga Aritonang.

"Agar manfaat dan tujuan pembangunan Tugu atau Monumen Toga Aritonang itu dapat tercapai dan terpelihara, maka dibentuklah Yayasan Toga Aritonang. Dengan begitu tujuan peningkatan SDM dan kesejahteraan keturunan Aritonang dapat dilaksanakan segera," kata Wakil Sekretaris Yayasan Toga Aritonang, Rion Aritonang, SH kepada wartawan di Medan, Selasa (17/5).

Rion yang baru kembali dari Batam itu menjelaskan, guna mempersiapkan perencanaan pengelolaan dan pengembangan, pada 14-15 Mei 2016 di Club House Villa Panbil Muka Kuning Kota Batam dilaksanakan Rapat Koordinasi Yayasan Toga Aritonang yang dihadiri para perwakilan pengurus Toga Aritonang dari seluruh Indonesia.

Dalam Rakor Yayasan Toga Aritonang dihasilkan keputusan untuk melakukan percepatan pembangunan gedung serbaguna, sopo dan fasilitas umum serta areal parkir. Ditargetkan selesai sebelum Pesta Ulang Tahun Toga Aritonang pada 11 Maret 2017 nanti.

"Diperlukan sinergisitas potensi dari semua pomparan (keturunan) Aritonang untuk mewujudkan program jangka pendek dan jangka panjang. Maka marilah kita berkontribusi," ajak Rion Aritonang yang juga Sekretaris Umum DPW Toga Aritonang Sumut IV itu.

Ditambahkan Rion, pengurus dan pomparan Toga Aritonang menyampaikan apresiasi kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo yang telah mengirimkan Dirjen Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Yasid untuk langsung datang meninjau Tugu Toga Aritonang belum lama ini.

Diharapkan kunjungan itu dapat berdampak besar dalam mengembangkan kawasan Danau Toba, khususnya wilayah Muara yang menjadi lokasi berdirinya Tugu Toga Aritonang. (rion/jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.