Ads Top

Sebanyak 151.687 Pelajar Ikuti Ujian Nasional Tingkat SD di Jakarta

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Sebanyak 151.687 pelajar dari 3.668 SD dan sederajat dijadwalkan mengikuti ujian yang digelar Senin hingga Rabu (16-18/5).

Pihak Dinas Pendidikan DKI Jakarta sendiri sudah memastikan seluruh sekolah sudah menerima soal-soal ujian yang didistribusikan sejak Sabtu (14/5) kemarin.

Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto‎ mengatakan, Minggu (15/5), Ujian Sekolah/Madrasah Berstandar Daerah (US/M BD) di ibu kota berbeda dengan provinsi lain.

Perbedaan itu adalah hasil US/M BD yang diperoleh pelajar ibu kota akan menjadi faktor yang sangat menentukan bagi pelajar untuk lulus atau tidak.

Juga menjadi salah satu faktor penting pelajar itu bisa lolos ke jenjang pendidikan berikutnya.

"Makanya kita harap peserta ujian bisa fokus dan konsentrasi," katanya.

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) sendiri dijadwalkan akan memantau pelaksanaan ujian nasional tingkat SD hari pertama di dua sekolah, Senin (16/5). Kedua sekolah yang akan dikunjungi orang nomor satu di Ibukota ini adalah SDN Petojo Utara 13 di Jalan Suryopranoto, Gambir, dan SD Santa Maria di Jalan Ir Juanda, Jakarta Pusat.

Sesuai jadwal, Ahok pertama kali akan datang di SDN 13 Petojo Utara pukul 06.30. Ahok akan melanjutkan pantauannya ke SD Santa Maria. (jo-3)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.