Petugas Kesulitan, Sensus Ekonomi Diperpanjang Sampai Pertengahan Juni

Ilustrasi
JAKARTA, JO-Ternyata ada banyak kesulitan yang dihadapi petugas sensus ekonomi di lapangan. Alhasil hingga kini, pendataan sensus di Jakarta Barat pun masih mencapai 87 persen.

Melihat kondisi ini, Badan Pusat Statistik (BPS) Jakarta Barat, mengatakan, Selasa (31/5), akhirnya memutuskan untuk memperpanjang waktu sensus hingga 15 hari ke depan atau pertengahan Juni 2016.

Untuk sensus kali ini, pihaknya menyebar 5.377 petugas sensus ekonomi ke delapan wilayah kecamatan di Jakarta Barat.

"Kita putuskan untuk memperpanjang hingga 15 hari kedepan," kata Kepala BPS Jakarta Barat Banua Rambe.

Diantara kesulitan yang dihadapi petugas adalah masih banyak pelaku usaha sulit menyerahkan data usaha yang dikelolanya karena terkait kewajiban penyetoran pajak.

Selain itu banyak pelaku usaha di Jakarta Barat yang tidak bersedia menyerahkan data usaha serta perolehan hasil atau omzet. Padahal, pendataan terhadap para pelaku usaha diatur dalam Undang-Undang No 16 tahun 1997 tentang Statistik.

Banua mengaku optimistis perpanjangan waktu pelaksanaan sensus ekonomi ini mampu memaksimalkan pendataan berbagai jenis usaha yang ada di Jakarta Barat. (jo-6)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.