Persija Lawan Semen Padang di GBK, Polisi Terjunkan 2.715 Petugas

Irjen Pol Mochgiarto
JAKARTA, JO - Pertandingan sepak bola ‘Torabika Soccer Champiomship 2016’ antara Persija Jakarta melawan Semen Padang, akan digelar pada Minggu, (8/5) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Polda Metro Jaya telah menyiapkan 2.715 personel pengamanan dengan pola pengamanan membagi lokasi pengamanan menjadi 4 ring. Personel pengamanan melibatkan personel Satgasda, Satgasres dan Kodam Jaya agar pertandingan tersebut dapat berjalan aman, lancar dan tertib.

“Untuk pengamanan sepak bola, terpisah dari pengamanan libur panjang. Pengaman sepak bola pada hari Minggu, kami siapkan 2.715 personel yang akan berjaga di empat ring utama,” ujar Kapolda Polda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiarto.

Keempat ring yang menjadi fokus pengamanan polisi, kata Kapolda adalah untuk mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif yang telah didukung oleh kegiatan intelijen.

Kapoldai menjelaskan, Ring 1 meliputi pintu lorong tribun bawah dimana pengamanan akan dilakukan disekat sektor tribun bawah dan VIP dan sekitar lapangan serta escape.

“Untuk Ring 2 itu adalah area pintu luar masuk ke tribun bawah (saat pemeriksaan karcis),” kata Kapolda.

Sedangkan Ring 3, meliputi pintu dalam ring road, pintu luar menuju stadion dan kawasan dalam Senayan.

“Dan terakhir Ring 4 kawasan luar Senayan,” jelas Kapolda.

Kapolda melanjutkan sebagai upaya penindakan, pihak kepolisian akan melakukan sterilisasi sebelum pertandingan dimulai untuk menghindari adanya ancaman.

“Juga dilakukan pemeriksaan supporter yang membawa benda berbahaya seperti mercon, senjata tajam, laser point dan minuman,” ungkap Kapolda. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.