Upacara kenaikan pangkat di Mabes Polri, Senin (23/5).
JAKARTA, JO - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memimpin upacara kenaikan pangkat (korps raport) 10 perwira Polri. Mereka terdiri dari seorang komjen, empat irjen, dan lima brigjen.

"Kenaikan pangkat wajar dalam tubuh Polri," kata Badrodin di Mabes Polri, Senin (23/5).

Yang menarik adalah Kabaintelkam Noer Ali. Mantan Kapolda Jateng ini dijadikan Komjen mengikuti jabatannya sebagai Kabaintelkam meskipun sudah akan pensiun pada Oktober tahun ini. Artinya, masa dinasnya sebagai komjen kurang setahun dan pada Oktober nanti posisi kabaintelkam akan diganti lagi.

"(Soal Noer Ali) itu karena yang bersangkutan punya kemampuan manajerial, visi, misi. Dia kan hanya sebagai pelaksana dan bahwa nanti dia akan pensiun, kan ada kapolrinya," kata Badrodin.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Boy Rafli Amar yang sebelumnya berpangkat Brigadir Jenderal kini resmi naik pangkat menjadi Inspektur Jenderal (Irjen).

Selain Noer Ali dan Boy Rafli, mereka yang naik jabatan itu adalah Widya Iswara Utama Irjen Mochamad Taufik, Widya Iswara Utama Irjen Bambang Waskito, Kakorlantas Irjen Agung Budi Maryoto.

Sementara yang lain adalah Irwil IV Itwasum Brigjen Jenmard Mangoloi Simatupang, Kapusiknas Bareskrim Brigjen Muhammad Hasan Amrozi, Wakapolda Jabar Brigjen Nana Sujana, Karo Binkar Brigjen Priyo Widyanto dan Dir Tipideksus Brigjen Agung Setya. (amin)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.