Munaslub Golkar: Komite Etik akan Periksa Ade Komarudin dan Setya Novanto

Setya Novanto
JAKARTA, JO- Dua bakal calon ketua umum Partai Golkar yang sudah dinyatakan lolos, Ade Komarudin dan Setya Novanto dilaporkan ke Komite Etik Munaslub Golkar dengan tuduhan melanggar kode etik.

Ade Komarudin dilaporkan mengenai pernyataannya tidak akan maju sebagai calon ketua umum Golkar. Sedangkan Setya Novanto terkait kasusnya di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Komite Etik Lawrence Siburian di Jakarta, Jumat (6/5) berjanji akan meneliti pengaduan ini.
setelah komite etik membuka pengaduan namun harus berdasarkan bukti dan saksi-saksi.

"Kami akan tunggu saja bentuk majelis kode etik dan akan kita periksa apakah termasuk melanggar kode etik atau tidak kita akan putuskan," kata Lawrence.

Mengenai kasus Novanto, Lawrence mengatakan pihaknya akan meneliti sidang MKD terkait 'Papa Minta Saham'. Sebab dalam kasus Novanto terdapat tujuh anggota MKD yang menyatakan pelanggaran berat.

"Kami akan memeriksa, mengadili dan memutuskannya, tidak mustahil yang sudah ditetapkan bisa didiskualifikasi. Komite etik mengawasi dengan baik sesuai dengan aturan," ujarnya. (jo-1)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.