Jalan Diblokade Warga, Susi pun Meninggal di Ambulans - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Jalan Diblokade Warga, Susi pun Meninggal di Ambulans

Ambulans yang membawa Susi Marliba.
JAKARTA, JO- Gara-gara jalan diblokade warga, seorang ibu yang baru saja melahirkan anak meninggal di dalam ambulans yang membawanya menuju rumah sakit.

Kejadian tersebut terjadi di Kelurahan Siulak Deras, Kecamatan Gunung Kerinci, Selasa (10/5) dini hari, saat Susi Marliba, 37, seorang ibu asal Desa Jernih Jaya, Kecamatan Gunung Tujuh, Jambi, dilarikan dari puskesmas setempat dan pihak puskesmas merujuk merujuknya ke RS MH Tahlib Kerinci.

Saat dalam perjalanan dari puskesmas itu lah mobil ambulans yang membawa Susi berhenti di Kelurahan Siulak Deras, Kecamatan Gunung Kerinci. Saat itu, warga memblokade jalan sebagai bentuk protes terhadap pemerintah terkait buruknya jalan di daerah tersebut.

Menurut kerabat Susi yang ikut mengantar ke RS MH Tahlib Kerinci, mobil mereka tidak diperbolehkan lewat meskipun sudah dikatakan mereka sedang membawa

"Saya sudah memohon dibukakan karena susi dalam keadaan kritis," ungkapnya, kemarin.

Susi memang sedang dalam kondisi kritis setelah melahirkan di bidan desa di Jernih Jaya. Kondisi itu karena tali bali anak tidak bisa dikeluarkan. Melihat kondisi yang kriris, Susi pun dibawa ke puskesmas, namun pihak puskesmas merujuk ke RS MH Tahlib Kerinci.

Menurut Budi lagi, dirinya terpaksa harus menunggu satu jam, lalu setelah Susi meninggal di dalam ambulans, warga baru membuka jalan. (jo-29)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.