Menteri Yohana Yambise saat berbincang dengan
teman-teman Yuyun.
BENGKULU, JO- Pemerkosaan dan pembunuhan terhadap Yuyun, 14, membuat teman-teman siswi kelas 1 SMP di Padang Ulak Tanding, Rejang Lebong, Bengkulu wanti-wanti. Mereka pun menyampaikan permintaan kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise.

Permintaan itu disampaikan ketika Yohana Yambise menemui kedua orangtua Yuyun dan belasan teman sekolah Yuyun berbaris di sepanjang jalan menuju rumah Yuyun di Desa Kasie Kasibun, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Kamis (5/5).

Permintaan itu,seperti disampaikan Elma Yunita,14, teman sekolah Yuyun agar peristiwa pemerkosaan yang dilakukan 14 orang terhadap Yuyun tidaklagi berulang.

Tiga permintaan itu adalah pertama, meminta pemerintah menyediakan kendaraan angkutan sekolah untuk pelajar di daerah tersebut, karena banyak anak sekolah di daerah itu harus berjalan hingga 3 kilometer menuju sekolah, Dengan melewati kebun dan hutan yang sepi.

Kedua adalah perbaikan jalan umum, sebab sepanjang jalan desa banyak yang rusak, “Jalan kami juga banyak yang rusak bu,”ungkap Elma.

Ketiga, meminta sarana air bersih karena selama ini anak-anak tersebut selalu mandi di sungai yang berjarak ratusan meter dari tempat tinggal mereka,

“Kalau mau mandi, kami harus ke sungai yang jaraknya jauh bu, dengan kondisi hutan dan sepi,” katanya. (jo-33)



Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.