Ads Top

FIFA Cabut Sanksi Indonesia, Benin dan Kuwait Masih Disuspensi

Ginanni Infantino
MEXICO CITY, JO- Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) resmi mencabut sanksi terhadap Indonesia. Sanksi atau suspensi masih dikenakan pada Benin dan Kuwait.

Pencabutan sanksi tersebut diumumkan langsung oleh Presiden FIFA Gianni Infantino, dalam Kongres FIFA ke-66 di Mexico City, Meksiko, pada Kamis (13/5) malam WIB.

Gianni Infantino mengatakan, keputusan mengenai Indonesia, diambil oleh Dewan FIFA setelah pemerintah sepakat untuk mencabut keputusan-keputusan yang dipertimbangkan sebagai intervensi konstitusi yang tidak dapat diterima terhadap federasi sepak bola.

"Pemerintah Indonesia telah memberi tahu kami bahwa keputusan-keputusan yang menyebabkan skors itu telah dicabut," kata Infantino.

Menpora mencabut pembekuan terhadap PSSI pada 10 Mei 2016. Setelah itu, Kemenpora juga melayangkan langsung surat pencabutan pembekuan PSSI kepada FIFA.

"Indonesia tidak lagi terkena sanksi, dan kini memiliki hak sepenuhnya dalam kongres ini," ujar Infantino.

Selain sanksi terhadap Benin, negara di Afrika barat itu, dan Kuwait, Kongres FIFA juga menetapkan Gibraltar menjadi anggota ke-211 FIFA setelah melalui pemilihan yang setuju 172 sedang yang tidak setuju 12.

Selain Gibraltar, Kongres FIFA juga menyetujui keanggotaan Kosovo yang menjadi anggota FIFA ke-210 dengan pemilih yang setuju 141 sedang yang tidak setuju 23. (jo-4)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.