Danlantamal III Jakarta Pimpin Sertijab Danlanal Cirebon

Brigadir Jenderal TNI (Mar) RMTrusono, SMn
 salam komando dengan Letkol  Laut (P) Budi Santosa, SE
dan Letkol Laut (P) Tarus Rostiyadi.
JAKARTA, JO- Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) RM Trusono, SMn bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komanadan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon dari Letkol Laut (P) Budi Santosa, SE kepada Letkol Laut (P) Tarus Rostiyadi di Lapangan Apel Mako Lanal Cirebon Jalan Kesunean No 33 Cirebon, Jumat (29/4).

Dalam amanatnya Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) RM Trusono, SMn menyampaikan bahwa Serah Terima Jabatan ini, merupakan suatu proses dalam organisasi yang menginginkan adanya kemajuan, terlebih lagi di lingkungan organisasi TNI yang bergerak sangat dinamis.

Serah Terima Jabatan Danlanal Cirebon pada hakikatnya merupakan proses kesinambungan kepemimpinan dan bagian penting dari pembinaan personel pengawak organisasi yang telah dipersiapkan secara matang, terlebih jabatan Danlanal Cirebon adalah jabatan yang cukup penting dan strategis di lingkungan Lantamal III.

Melalui serah terima jabatan ini, diharapkan Lanal Cirebon dibawah komandan baru, akan dapat menampilkan hasil kinerja yang lebih baik dan membanggakan, dalam rangka mendinamisasikan organisasi agar senantiasa responsiv, antisipatif dan adaptif terhadap setiap perubahan lingkungan strategis dan tantangan.

Disamping itu Lanal Cirebon sebagai salah satu satuan pelaksana jajaran Lantamal III Jakarta yang bertugas menyelenggarakan dukungan administrasi dan logistik bagi unsur-unsur TNI AL, Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), menyelenggarakan pembinaan potensi maritim menjadi kekuatan pertahanan dan keamanan negara di laut dan memyelenggarakan operasi keamanan laut serta melaksanakan tugas-tugas lain sesuai kebijakan Pemimpin TNI AL di wilayah kerja Lanal Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal III Jakarta mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Laut (P) Budi Santosa, SE yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, semoga dengan keberhasilan dan pengalaman penugasan ini dapat menjadi bekal yang bermanfaat dalam mengemban tugas yang baru dan kepada Letkol Laut (P) Tarus Rostiyadi disampaikan ucapan selamat datang dan bergabung di Lantamal III, selamat atas kepercayaan yang diberikan Pemimpin dalam mengemban tugas yang baru dan berharap secepatnya dapat beradaptasi dengan lingkungan kerja dan kembangkan hasil-hasil yang telah dicapai oleh pejabat lama serta ciptakan kreatifitas baru agar kinerja terus meningkat.

Sementara itu, pada waktu yang bersamaan Ketua Koordinator Cabang (Korcab) III Daerah Jalasenastri Armada Barat Ny RM Trusono memimpin serah terima jabatan Ketua Cabang 8 Korcab III Daerah Jalasenastri Armada Barat dari Ny Budi Santosa kepada Ny Tarus Rostiyadi.

Dalam sambutan Ketua Korcab III Daerah Jalasenastri Armada Barat antara lain menyampaikan pesan agar Jalasenastri Lanal Cirebon dimasa kepemimpinan Ketua Cabang 8 Ny. Budi Santosa dapat diteruskan oleh pejabat baru Ny. Tarus Rostiyadi sehingga dapat dirasakan manfaatnya baik bagi anggota sendiri maupun lingkungan masyarakat sekitar dan mengadakan kerjasama yang baik dengan organisasi wanita lainnya yang ada di wilayah kerja Lanal Cirebon.

Upacara Sertijab ini dihadiri oleh para Asisten Danlantamal III Jakarta, Para Danlanal Jajaran Lantamal III Jakarta, Pejabat Instansi TNI/Polri dan Muspida wilayah Cirebon, Pejabat Instansi Maritim.

Dalam upacara tersebut, pasukan upacara terdiri dari : 1 SST Korsik Korem 063/SGJ, 1 SST Denpomad 3.III/SLW, 1 SST Kodim 0614 Kota Cirebon, 1 SST Yon Arhanudse 14 Cirebon, 1 SST Lanal Cirebon, 1 SST KRI Pulau Romang, 1 SST Lanud Sukani, 1 SST Ditpolair Polda Jabar, 1 SST unsur gabungan martitim Pelabuhan Cirebon dan 1 SST gabungan Taruna AKMI dan Pramuka Saka Bahari. (jo-17)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.