Ads Top

Krishna Murti
JAKARTA, JO- Polda Metro Jaya berhasil mengungkap pembunuhan dan pemerkosaan Eno Farihah, 19, hanya dalam waktu 2X24 jam sejak kejadian.

Seperti dijelaskan Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti, di Jakarta, Rabu (18/5) pengungkapan merupakan hasil olah TKP, keterangan saksi dan pengumpulan alat bukti di lapangan.

Adapun tiga tersangka yang sudah ditangkap pada Sabtu lalu adalah RAI,16; RAr,24; dan IH,24. Mereka membunuh karyawan PT Polyta Global Mandiri itu pada Jumat (13/5) dinihari. Meski berbeda peran saat pembunuhan, namun mereka mempunyai motif yang hampir sama, yaitu sakit hati karena cinta ditolak.

Menurut Krishna Murti, pada Kamis malam, RAI sempat bertemu Enno di Mess Karyawan PT Polyta Global Mandiri, Jalan Raya Perancis, Pergudangan 8 Dadap.

Di sini, polisi melakukan olah TKP berulang-ulang, memeriksa saksi sampai saat ini sudah ada 22 orang.
Rupanya setelah pembunuhan itu, para pelaku segera meninggalkan mess sehingga tak sempat menghilangkan jejak. Ada sejumlah bukti-bukti yang menjadi petunjuk polisi dalam mengungkap kasus tersebut.

Salah satu petunjuk berupa jejak kaki bekas menginjak darah di TKP. Jejak kaki itu tersebar karena korban banyak mengeluarkan darah ketika dibunuh menggunakan gagang cangkul.

Selain itu, para pelaku meninggalkan sidik jari di mana-mana, di antaranya di gagang cangkul untuk membunuh dan garpu. Garpu memang sempat dicuci oleh IH, namun masih ada noda darah.

Masih kata Krishna, hasil labfor untuk sidik jari dan jejak kaki belum keluar hasilnya. Tetapi sudah dipastikan bahwa darah tersebut adalah darah manusia.

Setelah mengumpulkan cukup alat bukti, aparat kepolisian menangkap RAr yang tinggal di mess pria perusahaan itu pada Sabtu pukul 02.00 WIB. Lalu, penyidik menangkap RAI pada Sabtu sekitar pukul 23.00 WIB.

Terakhir aparat kepolisian menangkap IH di rumah saudaranya di kawasan Tangerang, pada Minggu (15/5) pukul 02.00 WIB. (jo-5)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.