Bangunan Tanpa IMB di Cengkareng Ambruk, Seorang Pekerja Tewas.

Rumah tanpa IMB amruk.
JAKARTA, JO - Warga RT 006/07 Kelurahan Cengkareng Timur digemparkan dengan ambruknya bangunan rumah tinggal, dan menewaskan seorang pekerja bangunan yang juga masih keluarga pemilik rumah yakni Karmin yang menjabat Ketua RT setempat.

Hal itu diungkapkan Ketua RW 07, H Amanudin, ketika dikonfirmasi JO di Sekretariat RW, Jakarta, Kamis (26/5).

Dijelaskan Amanudin, bahwa peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB pada Rabu (25/5) kemarin.

"Kecelakaan tersebut memang benar terjadi di lingkungan saya yang terletak wilayah RT 06/07, korbannya sempat dibawa ke RSUD Cengkareng, kemudian meninggal di RSUD Cengkareng. Korban tidak lain adalah keluarga pemilik rumah bernama Karmin yang juga menjabat sebagai ketua RT.06 RW.07," ucap H Amanudin.

Diakui Amanudin, di lingkungannya banyak warga yang membangun rumah sendiri tanpa izin lingkungan setempat ataupun tidak memiliki IMB.

Kondisi rumah tanpa IMB yang ambruk.

"Saya selaku Ketua RW 07 pun pernah menanyakan langsung pada warga yang sedang membangun rumahnya tanpa izin, namun teguran saya diselepekan. Saya berharap Lurah dapat membuat surat edaran tentang izin untuk membangun rumah warga sesuai UU No. 28 Tahun 2002 tentang Bangunan Gedung kepada warga Kelurahan Cengkareng Timur," ujarnya.

Menurut pandangan Amanudin, pihak kepolisian pun tidak konsisten dalam menangani kasus tersebut.

"Karena saya melihat dari kejadian itu pihak pelaku (pemilik rumah) tidak bertanggung jawab, dan pihak korban yang diwakilkan istri korban, seakan telah terpaksa menyepakati pernyataan agar tidak menuntut atas kematian suaminya.

Kasus itu kini masih ditangani Polsek Cengkareng. (agus)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.