Ads Top

Basuki T Purnama
JAKARTA, JO - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mengatakan, dirinya tidak akan memaksa jika warga tidak ingin Masjid Luar Batang diperluas dan dirapihkan.

"Kalau mereka mau begitu ya silakan saja. Jelas kami mau merapihkan untuk tanggul, kalau anda tidak mau jual, tidak mau merapihkan masjid, ya silakan saja, toh masjid punya anda, punya umum kami nggak bisa maksa," kata Ahok di Jakarta, Sabtu (7/5).

Menurut Ahok, pihaknya hanya akan membangun tanggul setinggi 3,8 meter untuk melindungi kawasan tersebut dari banjir rob. Sebab tanggul yang ada saat ini hanya setinggi 2,8 meter saja. Padahal air pasang bisa mencapai 2,65 meter.

"Sebenarnya paling utama targetnya untuk sheet pile, air laut kalau naik kan paling tinggi 2,65 meter. Jadi menurut kajian tanggul di Jakarta, harus dinaikan sampai 3,8 meter dari muka laut, itu saja kita rapihin dulu," ujarnya.

Ahok mengaku akan terus melakukan pendekatan dengan warga sekitar. Jika rumah susun masih belum siap, dan pekerjaan pemasangan sheet pile masih bisa menunggu, dirinya akan memberikan waktu kepada warga hingga setelah hari raya Idul Fitri.

"Jelang Ramadhan tergantung tergantung rusun. Kalau memang masih bisa tunda pekerjaan setelah lebaran, kami akan kerjakan setelah lebaran," kaat Ahok. (jo-3)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.