Ahok: Apa Kalian Tega Melihat Warga DKI Tinggal di "Kandang Ayam"? - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Ahok: Apa Kalian Tega Melihat Warga DKI Tinggal di "Kandang Ayam"?

Kondisi rumah di bantaran Ciliwung.
JAKARTA, JO- Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menyusuri Kali Ciliwung, hari ini. Dia mengaku tidak tega melihat warga DKI Jakarta yang tinggal di pinggir kali dengan kondisi yang tidak layak.

Ahok kepada wartawan pun mengaku semakin yakin dengan langkahnya untuk melakukan relokasi warga ke rumah susun, dengan mendirikan rusun 50.000 unit.

"Ini bukan bicara soal normalisasi juga. Kalau kalian lihat tadi, apa kalian tega melihat warga DKI masih tinggal, mohon maaf kayak kandang ayam. Ini enggak bisa," kata Ahok.

Menurutnya, jika ada kiriman air dari Katulampa permukiman akan terencam banjir. Jika direlokasi ke rusun, maka warga akan memiliki pemukiman yang lebih layak, khususnya untuk anak-anak dan lansia.

"Ya Anda harus lihat dong perbedaan warga yang sudah pindah di rusun sama yang belum. Anak sekolah dapat KJP, apalagi tahun depan mereka dapat daging sapi satu kilogram per bulan dengan harga murah," ucapnya.

Begitu juga dengan jalan inspeksi, yang bisa membantu dalam berbagai peristiwa. Salah satu contoh yakni kebakaran yang terjadi di Bukit Duri, petugas pemadam kebakaran memanfaatkan jalan inspeksi di Kampung Pulo untuk memadamkan. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.