Ads Top

Ical dan Agung Laksono
JAKARTA, JO - Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar (PG) akan segera digelar di Bali, 14-17 Mei 2016. Ada delapan Calon Ketua Umum (Caketum) mereka adalah Ade Komarudin, Setya Novanto, Airlangga Hartarto, Mahyudin, Priyo Budi Santoso, Aziz Syamsuddin, Indra Bambang Utoyo dan Syahrul Yasin Limpo.

J Kristiadi peneliti senior dari Center for Stratgic and International Studies (CSIS) menilai akan muncul "kuda hitam" dalam penyelenggaraan Munaslub. Kuda hitam itu dapat diterima semua kalangan, baik kader lintas kubu dan pemerintah.

"Saya kira akan muncul kuda hitam yang sangat kuat, namanya Airlangga Hartarto. Kader Golkar yang satu ini saya nilai sebagai orang ini paling nyaman di hati Jokowi dan kader Golkar," kata Kristiadi di Jakarta, Kamis (12/5).

Nama Airlangga lebih nyaman di internal maupun eksternal partai. Pasalnya, putra dari mantan menteri di era Orde Baru itu yaitu Hartarto, tidak memiliki masalah apapun termasuk masalah hukum.

Airlangga juga sosok yang tenang dan berwibawa serta siap bekerja sama dengan pemerintah tanpa embel-embel atau deal-deal tertentu.

"Kita semua tahu ada pertarungan antar dua yang sangat keras yakni antara Akom dan SN. Maka akan keluar unsur patron yang baru menjadi pemenang dalam Munaslub yakni Airlangga," ujarnya.

Pertarungan kedua kubu itu akan menimbulkan gesekan hebat sehingga kader tidak nyaman. Pada akhirnya, kader akan memilih calon lain yang lebih baik dan diterima oleh kader dari dua kubu tersebut, Airlangga jadi jawabannya. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.