Warga Bantaran Kali Rawa Lele Demo Kantor Camat Kalideres

Warga melakukan aksi unjuk rasa ke kantor camat
Kalideres, Jakarta Barat, hari ini. (foto:hery)
JAKARTA, JO - Ratusan warga bantaran kali RW 10 Rawa Lele Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat mendatangi kantor Kecamatan Kalideres dan menggelar aksi damai meminta penjelasan terkait penertiban kawasan gubuk liar bantaran kali perbatasan Rawa Lele, Kalideres oleh Pemprov DKI Jakarta.

Kedatangan ratusan warga itu menindaklanjuti SP3 yang diberikan camat untuk segera meninggalkan dan mengosongkan lokasi bangunan gubuk liar di sepanjang bantaran kali dalam waktu satu kali 24 jam.

Kedatangan ratusan warga tersebut menuntut komitmen Pemprov DKI Jakarta yang sebelumnya berencana untuk merelokasi warga apabila ditertibkan.

Kordinator aksi damai warga, Bryan menuturkan, warga resah belum mendapatkan kepastian akan direlokasikan kemana.

"Kami datang karena belum tahu mau kemana kami direlokasi. Kami minta camat untuk memberikan kejelasan agar semua warga bisa tenang," kata Bryan.

"Kita juga warga negara Indonesia yang baik, harus diperlakukan secara baik juga dong," sambungnya.

Warga lainnya, Husnah, mengatakan, pihaknya meminta penundaan penertiban kawasan tersebut hingga sampai habis lebaran akan datang, mengingat anak anak mereka sebagian masih menjalankan UN di sekolah.

Yang terdata sementara ada 74 kepala keluarga 315 jiwa yang tinggal di bantaran Kali Rawa Lele. Mereka kebingungan tak tahu harus bagaimana apalagi belum ada solusi dari pemerintah akan dikemanakan, padahal camat sudah mengeluarkan SP3 untuk segera dikosongkan.

Ratusan warga tidak berhasil menemui camat Kalideres karena camat sedang tidak berada di kantor. Menurut informasi dari staf kantor camat, sang camat sedang ada rapat di walikota Jakarta Barat.

Ratusan warga kemudian bubar dan pulang. Namun berjanji akan melanjutkan aksi demo ini pada sore harinya. "Kami akan tetap menemui camat sore ini untuk mendapatkan kepastian," sambung Bryan. (hery lubis)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.