Rustam Effendi
JAKARTA, JO- Menyusul pengunduran diri Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) kini sedang mempersiapkan penggantinya dengan serangkaian tes.

Menurut Ahok di Jakarta, Selasa (26/4), nantinya pengganti wali kota akan dites di widyaiswara dan pelatihan di Badan Pelatihan dan Latihan (Badiklat).

Namun begitu, untuk sementara ini Ahok sudah menunjuk Wakil Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi sebagai pelaksana tugas (plt) wali kota.

"Kami sudah tunjuk pelaksana tugas yaitu wakilnya," kata Ahok.

Dikatakan, usulan nama Wali Kota Jakarta Utara akan diserahkan kepada DPRD DKI Jakarta. Setidaknya ada tiga nama yang diusulkan. Namun tetap keputusan pengganti Wali Kota Jakarta Utara ada di tangan kepala daerah.

Sebelumnya, Rustam Effendi mengajukan pengunduran diri, Senin (25/4) kemarin, dan pada Selasa hari ini dia berpamitan kepada seluruh jajaran dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD).

"Saya mengajukan diri untuk mundur sebagai Wali Kota Jakarta Utara karena sebagai bawahan, pimpinan menilai kinerja saya masih kurang," ucapnya.

Namun begitu, sebelumnya Ahok dalam rapat penanganan banjir, yang menyebut jangan-jangan Rustam Effendi bersekongkol dengan salah satu bakal calon gubernur Jakarta, yaitu Yusril Ihza Mahendra.

Pernyataan Ahok itu, yang belakangan dikatakannya sebagai candaan, karena Rustam tidak mau segera menertibkan permukiman ilegal yang berada di sepanjang kolong tol Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, serta terkait dengan penanganan banjir di kawasan Ancol pada Kamis pekan lalu.

Akhir pekan lalu Rustam lalu menulis keluhan terbuka di Facebook tentang gaya kepemimpinan Ahok. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.