Kabel bawah laut (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- Tahun 2017, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta akanmembangun kabel bawah laut double track yang akan menghabiskan anggaran Rp670 miliar.

Kabel bawah laut ini berfungsi untuk mengantisipasi pemadaman di jalur satu dan memenuhi kebutuhkan listrik di 17 pulau resort. Dalam keadaan darurat kabel double track ini dapat digunakan sebagai cadangan listrik apabila terjadi pemadaman di jalur satu yang ada di Gardu Induk PLN Teluk Naga, Tangerang Banten.

Menurut Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Kepulauan Seribu Melinda Sagala, Selasa (19/4), kabel bawah laut ini menyambung kabel laut ke 17 resort yang ada di kepulauan ini.

"Melalui jalur ini, resort bisa lebih berhemat karena biayanya sama dengan pemakaian listrik PLN. Di banding seperti saat ini harus menggunakan genset yang selain boros juga tidak ramah lingkungan," jelasnya.
Melinda menambahkan, daya yang dihasilkan dari double track ini mencapai 10 megawatt. Selain untuk pulau resort, kabel bawah laut tersebut juga mampu memenuhi kebutuhan listrik di 10 pulau permukiman. (jo-10)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.