Seleksi Tes Wawancara Calon Anggota Kompolnas Tinggal 23 Perserta

Tes wawancara calon anggota Kompolnas
JAKARTA, JO - Panitia Seleksi (Pansel) Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengadakan tes wawancara kepada 24 calon anggota yang telah lulus tes tertulis. Tes wawancara yang seharusnya diikuti 24 peserta calon anggota Kompolnas, kini hanya diikuti 23 peserta.

Ketua Pansel Kompolnas ‎Komjen Purnawirawan Polisi Imam Soedjarwo menyampaikan satu dari 24 peserta dinyatakan tidak lolos, karena yang bersangkutan tidak mengikuti tes kesehatan berupa fisik dan jiwa yang dilaksanakan pada 4-5 April 2016.

“Satu peserta yang tidak mengikuti tes kesehatan bernama Budi Widjaja Soetjipto,” ujar Komjen Purn Polisi Imam Soedjarwo di Hotel Grand Kemang Jakarta, Rabu (6/4).

Seleksi Calon Anggota Kompolnas yang berlangsung pada hari ini dan besok, merupakan tahap akhir dengan tes wawancara terbuka. Tes wawancara berlangsung dua hari, satu peserta mendapat pertanyaan dari sembilan Pansel Kompolnas.

“Pada saat tes wawancara, setiap peserta akan mendapat pertanyaan dari sembilan anggota Pansel Kompolnas,” kata Imam.

Selanjutnya dari 23 perseta akan dikerucutkan menjadi 12 nama anggota Calon Kompolnas untuk diserahkan kepada Presiden Joko Widodo.

"Nanti dari ke-12 peserta yang dinyatakan lolos akan kita serahkan ke Presiden RI Joko Widodo," tuturnya.

Berikut nama ke-23 peserta Kompolnas yang mengikuti seleksi wawancara hari Rabu dan Kamis:

1. Andrea H Poeloengan;
2. Andriyansyah;
3. Irjen Pol (Purn) Bekto Suprapto;
4. Benedictus Bambang Nurhadi;
5. Daniel Nawolo Baskoro;
6. Dede Farhan Aulawi;
7. Brigjen Pol (Purn) Dzainal Syarier;
8. Eddie Kusuma;
9. Eki Baihaki;
10. Gardi Gazarin;
11. Irjen Pol (Purn) Herry Haryanto;
12. Brigjen Pol (Purn) I Gusti Ketut Budiartha;
13. Brigjen Pol (Purn) M Nasser Amir;
14. M Taufik Yasak;
15. Muhammad Khoirul Anwar;
16. Nuruddin Lazuardi;
17. Poengky Indarti;
18. Brigjen Pol (Purn) Pranowo Dahlan;
19. Riza Suarga;
20. Irjen Pol (Purn) Sadar Sebayang;
21. Wahyu Prijo Djatmiko;
22. Irjen Pol (Purn) Yotje Mende;
23. Yudi Hidayat.

Anggota Pansel Kompolnas yang mewawancara peserta calon anggota Kompolnas terdiri dari: Komjen (Purn) Imam Sudjarwo sebagai Ketua Pansel, Wakil Ketua Pansel Romli Atmasasmita, Yenti Garnasih Dosen Fakultas Hukum Universitas Trisakti, Irwasum Polri Komjen Dwi Priyatno.

Selain itu, anggota lainnya seperti Wakabareskrim Polri Irjen Syahrul Mamma, Guru Besar Universitas Indonesia Sarlito Wirawan, pakar kepolisian Irjen (Purn) Ansyaad Mbai, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Lambock V Nahattands dan Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.