Salah satu kapal perang yang sudha tiba di Perairan
Teluk Bayur, Sumatera Barat.
PADANG, JO- Menjelang Pembukaan “Komodo 2016” yang rencananya akan dibuka oleh Presiden RI H. Joko Widodo di Padang, Sumatera Barat pada tanggal 12 April 2016, sejumlah Kapal Perang Asing peserta Komodo 2016, sudah tiba di Perairan Teluk Bayur, Padang, Sumatera Barat, Minggu (10/4).

Komodo 2016 merupakan kegiatan TNI Angkatan Laut bertaraf internasional yang diselenggarakan pada 12-16 April 2016 di Padang dan Kepulauan Mentawai.

Kegiatan ini terdiri dari International Fleet Review (IFR) 2016, 15th Western Pacific Naval Symposium (WPNS), dan 2nd Multilateral Naval Exercise Komodo atau Latihan Multilateral Naval Exercise Komodo 2016.

Kegiatan diikuti oleh Angkatan Laut dari 35 negara. Dalam latihan ini, Angkatan Laut dari negara-negara berbeda secara historis akan bekerjasama menjalankan kegiatan dengan skenario latihan misi bantuan kemanusiaan seperti Medical Civic Action Project (Medcap) dan Engineering Civic Action Project (Encap), serta latihan dalam Maritime Peace Keeping Operation (MPKO).

Pada Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK 2016), akan dilaksanakan berbagai kegiatan antara lain: Penandatanganan Monumen Perdamaian oleh Presiden Jokowi, kegiatan Ship Tour dengan tema “Ayo ke Laut”, Selaju Sampan (lomba dayung) antar negara, sepak bola pantai, festival kuliner Marandang di pantai Cimpago, serta Kirab Kota dengan maskot masing-masing negara, funbike yang diikuti delegasi WPNS, dance and band performance, promosi kebudayaan dan kuliner Indonesia (cultural dinner).

Sementara itu, di Mako Lantamal II, Padang Sumatera Barat, para personel TNI AL terus melaksanakan gladi guna suksesnya jalannya acara Multilateral Naval Exercise Komodo 2016, yang merupakan kegiatan TNI Angkatan Laut bertaraf internasional. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.