Pria Tertinggi di Dunia Meninggal 22 Tahun Akibat Infeksi

Robert Wadlow (kanan) dan
ayahnya (kiri). (wikipedia)
JAKARTA, JO- Hingga kini belum ada yang secara resmi bisa mengalahkan manusia tertinggi di dunia ini. Robert Pershing Wadlow, pemilik tinggi 2,72 meter dengan bobot 199 kg.

Pria asal Amerika Serikat kelahiran 1918 ini hingga sekarang masih tetap memegang rekor di Guinnes Book of Record, dan belum terkalahkan, sebab manusia-manusia lainnya setelah dia hanya bisa menembus tinggi 2,64 meter yakni John Rogan, yang juga asal Amerika Serikat.

Robert Persing Wadlow diketahui lahir 22 Februari 1918. Dia dikenal luas sebagai Alton Giant dan The Giant of Illinois. Ia memang kelahiran Alton, Illiois, AS.

Pria yang lahir dari pasangan Addie Johnson dan Harold Wadlow ini merupakan anak tertua dari lima bersaudara. Dia lebih tinggi daripada ayahnya sejak usia 8 tahun. Dia lulus dari SMA tahun 1936 dengan tinggi 2,54 meter!

Tapi pada usia 22 tahun pria ini meninggal dunia. Dia meninggal 15 Juli 1940 di Manistee, Michigan, akibat infeksi yang dideritanya. Infeksi itu akibat sakit di pergelangan kaki yang menimbulkan lecet dan infeksi. Kondisinya memburuk dengan gangguan autoimun.

Meskipun mengalami kesulitan untuk berjalan dan mengalami gangguan di kakinya, dia tidak pernah menggunakan kursu roda. (jo-4)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.