Papan IMB Alfa Midi di Jalan Kembangan Raya Bodong

Minimarket yang diduga menggunanakan papan IMB
bodong di Jalan Kembangan Raya, Jakbar.
JAKARTA,JO-Sebuah bangunan minimarket Alfa Midi yang terletak di Jalan Kembangan Raya atau tidak jauh dari kantor Kota Administrasi Wilayah Jakarta Barat menggunakan papan Izin Mendirikan Bangunan IMB) bodong luput dari pengawasan Sudin Penataan Kota sampai bangunan tersebut telah digunakan.

Hal itu diketahui setelah wartawan konfirmasi kepada Kepala Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Jakbar bahwa nomor IMB 1761/2/2016 mendirikan bangunan baru 2 LT peruntukan minimarket yang tercantum dalam papan IMB tersebut dinyatakan bodong sebab tidak terdaftar di kantor PTSP Jakbar.

Johan Girsang kepala PTSP Jakbar mengatakan, sejak 2015 sampai 2016 bulan April 2016 ini pihaknya telah mengeluarkan sebanyak 1.031 IMB diantaranya tahun 2015 ada 162 IMB dari sisa permohonan online kemudian manual ada 759 IMB sudah dikeluarkan dan tahun 2016 baru 115 IMB dalam proses di PTSP Kota Jakbar tidak termasuk IMB rumah tinggal,itu prosesnya di kecamatan.

"Jadi sampai sejauh ini PTSP Kota Jakbar belum pernah mengeluarkan IMB minimarket merek Alfa Midi di Jalan Kemenangan Raya atau disebut izin perpasaran swasta," ungkap Johan G kepada wartawan ketika dikonfirmasi di kantornya, Selasa (19/4).

Johan menambahkan, keberadaan minimarket merek Alfa Midi di Jalan Kembangan Raya tersebut harusnya diawasi sedini mungkin oleh pihak Sudin DPK yang diberi tugas untuk mengawasi dan menindak bangunan yang tidak memiliki IMB.

Bukan hanya itu, katanya, perizinan lainnya juga seperti izin domisili, Undang Undang Gangguan (UUG) dan izin operasional Alfa Midi itu belum dikeluarkan sebab dokumennya masih di kantor PTSP.

"Mulai dari IMB, SIUP, domisili, UUG dan izin operasional Alfa Midi belum ada. Dokumennya pengajuan IMB masih di kantor ini karena masih dalam proses. Kami sangat hati-hati untuk mengeluarkan izinnya," kata Johan.

Ketika dikonfirmasi kepada Kasudin DPK Jakbar Bayu Aji terkait hal itu hingga berita ini disiarkan belum bersedia menjawab pertanyaan wartawan. (jo-6)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.