Mau Dijual Rp6,9 Triliun, Qarsing Dapat Berlian dari Zaman Perang

Mayor (pur) Qarsing dan berliannya.
JAKARTA, JO- Kakek berusia 78 tahun, Mayor (Purn) Qarsing asal Sidrap, Sulawesi Selatan, mengaku memiliki berlian seberat 222 gram yang berencana akan dijualnya seharga Rp6,9 triliun. Selain berlian, dia juga memiliki batu berharga lainnya yang nilainya ratusan miliar.

Kakek yang tingal di Desa Bulu Cendrana, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap itu membuka kepada siapa saja untuk membelinya, dan berjanji akan membuat sertifikat berlian sebelum menjualnya.

Kepada wartawan, Rabu (6/4), dia mengaku akan menggunakan uang hasil penjualan berliannya untuk membayar utang negara, serta membangun rumah adat, sekolah, dan pesantren di Sidrap dan Enrekang.

Menurutnya, dia memperoleh berlian ini pada zaman perang, saat dia bersama Kahar Muzakkar berjuang melawan Belanda di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Masih kata Qarsing, bukan hanya dirinya yang mendapatkan berlian saat itu tapi juga teman-temannya yang lain seperjuangan.

Hanya saja, Qarsing belum mau mengungkap dari siapa dan dimana lokasi penemuan berlian itu. (jo-41)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.