Marinus Gea Sosialisasi Pilar Kebangsaan kepada Generasi Muda

Marinus Gea saat melakukan sosialisasi empat pilar
kebangsaan bagi generasi muda di Tangerang, Senin (22/2).
TANGERANG, JO- Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Marinus Gea, SE, MAk kembali menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di dapilnya, Dapil Banten III (Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang).

Kegiatan berlangsung di Gedung Serba Guna BNKP Tangerang, Banten pada Senin (22/2/2016), diikuti peserta yang umumnya generasi muda sebanyak 117 orang.

Dalam pemaparannya, anggota Komisi I DPR RI ini mengingatkan pentingnya peran dan sikap pemuda dalam menyikapi globalisasi saat ini, khususnya sebagai dampak dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi global.

"Sebagai masyarakat global, generasi muda kita paling banyak bersentuhan dengan dunia informasi dan komunikasi global, yang jika tidak diwaspadai bisa menggerus semangat kebangsaan kita," kata Marinus.

Dikatakan, generasi muda Indonesia harus menjadi benteng kuat dalam menghadapi globalisasi khususnya dalam menghadapi dampak negatif dari perkembangan informasi dan teknologi komunikasi global. Dalam hal ini, pemuda Indonesia memiliki jatidiri yang kuat yakni sebagai generasi muda Pancasila dan pendukung NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

Para pemuda antusias bertanya dalam kegiatan
sosialisasi pilar kebangsaan.
Dikatakan, saat ini bangsa ini sedang menghadapi bahaya perang proxy, antara lain dengan menggunakan narkoba dan terorisme sebagai upaya untuk memperlemah Indonesia.

"Semua sasaran perang ini adalah para pemuda kita. Begitu pemuda kita lemah dan kehilangan jatidirinya maka bangsa ini pun akan lemah. Itu sebabnya, pilar kebangsaan kita harus terus disosialisasikan dan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari," sambung Marinus Gea.

Berbagai diskusipun terjadi dalam kegiatan sosialisasi ini, dan para pemuda yang hadir , yang dijawab dengan sangat atraktif oleh Marinus Gea. (jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.