Latihan Parsial PPRC TNI di Tarakan Tingkatkan Percaya Diri

Pasukan PPRC TNI latihan parsial di Tarakan,
Kalimantan Utara.
TARAKAN, JO- Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI dari unsur Satgas Darat, Laut dan Udara melaksanakan latihan parsial untuk meningkatkan percaya diri dan kerjasama tim.

Demikian dikemukakan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) VI/Mulawarman Kolonel Inf Andi Gunawan saat meninjau latihan parsial masing-masing satuan di beberapa tempat di Kota Tarakan Kalimantan Utara, Selasa (5/4).

“Tujuan dilaksanakannya latihan parsial tersebut, adalah untuk melatih profesionalisme dan meningkatkan kesiapsiagaan para prajurit dalam menghadapi tuntutan tugas di lapangan yang sewaktu-waktu dibutuhkan. Latihan ini juga sebagai pemanasan kemampuan dan memelihara stamina serta moril prajurit dalam rangka konsinyir operasi di sektor Kalimantan Utara,” kata Kolonel Inf Andi Gunawan.

Lebih lanjut Kolonel Inf Andi Gunawan mengatakan bahwa, latihan parsial para prajurit yang tergabung dalam masing-masing unsur Satgas di PPRC TNI adalah untuk menunjang pemeliharaan kemampuan teknis perorangan maupun hubungan unit yang dapat membekali kesiapannya dalam setiap bentuk penugasan.

“Bentuk latihan kemampuan teknis perorangan yang dilatihkan antara lain, kemampuan teknis menembak, navigasi, komunikasi serta beragam latihan fisik yang dapat memelihara kebugaran stamina prajurit,” ujarnya.

“Selama kurang lebih tujuh hari berada di Tarakan, terlihat moril Satgas PPRC TNI semakin meningkat berkat program kegiatan dan latihan yang terarah secara bertahap bertingkat dan berlanjut,” imbuh Kolonel Inf Andi Gunawan.

Kolonel Inf Andi Gunawan diakhir keterangannya menyampaikan bahwa kekompakan dan kerjasama dapat terbangun dan terjalin solid dengan adanya berbagai bentuk latihan yang dapat mengintegrasikan kemampuan teknis yang dimiliki masing-masing unsur Satgas PPRC TNI. Tentunya hal ini perlu didasari dengan rasa percaya diri yang kuat dari masing-masing unsur akan kemampuan teknis yang dimiliki dengan cara berlatih dan terus berlatih. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.