Kurang Pengawasan Sudinsos, PMKS dan PSK Marak di Jakarta Barat

Bocah pengamen di Daan Mogot Mal
JAKARTA JO - Akibat kurangnya pengawasan dari pihak Suku Dinas Sosial, penyandang masalah kesejateraan sosial (PMKS) marak di wilayah Jakarta Barat.

Hal itu bisa dilihat di wilayah Daan Mogot Mal, banyak pengamen berkeliaran mengusik ketenangan para pengunjung yang bersantai di gerai tempat ngopi termasuk Seven Eleven yang ada di kawasan tersebut.

Tidak hanya pengamen, para pengemis juga banyak berkeliaran di kawasan tersebut. Hampir setiap tiga puluh menit para pengamen dan pengemis secara bergantian berdatangan mengusik ketenangan pengunjug yang hendak bersantai di kawasan itu.

Hendri, salah satu pengunjug Seven Eleven kemarin, mengatakan, dalam waktu sejak dia duduk di Seven Eleven sudah lebih dari lima kali pengamen dan pengemis datang menghampiri secara bergantian.

"Ini sangat mengganggu, Mas, ini dari tadi sudah ada lima kali didatangi pengamen dan pengemis," katanya.

Para pengemis itu terlihat dari berbagai usia, mulai dari lansia sampai ke anak-anak usia dini. Yang menyedihkan, menurut Hendri, anak-anak yang seharusnya bersekolah malah bergulat dengan waktu untuk mengamen.

Sementara itu di tempat terpisah H Hanif Mezakir, salah seorang tokoh masyarakat di kawasan Jelambar menuturkan, tidak hanya pengamen dan pengemis yang marak di Jakarta Barat ini, tapi PSK pun bertaburan di sepanjang Jalan Tubagus Angke kalau malam.

"Lihat saja katanya kalau kita lewat Jalan Tubagus Angke pada malam hari berjejer tenda biru di atas taman sepanjang jalan tersebut, seakan tak tersentuh oleh aparat ujarnya," kata H Hanif Mezakir.

Dia juga menyayangkan citra Jakarta Barat menjadi tercoreng karena panyaknya pengemis pengamen dan pelacur ini. Repotnya, kejadian ini seakan dibiarkan saja oleh pihak Sudin Sosial.

"Sampai hari ini sepertinya belum ada tindakan yang dilakukan, ini patut disayangkan," katanya.

Sementara itu kasudin sosial Jakbar hingga kini belum bisa dimintai keterangannya terkait hal itu.(hery lubis)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.