Komandan Kontingen Garuda Unifil kunjungi Kontingan Malaysia

Kol Kav Jala Argananto, MA saat berkunjung
ke Markas Malaysia Battalion (Malbatt) di Ma'rakah
Camp. 
LEBANON, JO- Kontingen Malaysia menerima kunjungan secara resmi Komandan Kontingen Garuda TNI Unifil Kolonel Kav Jala Argananto, MA beserta Dansatgas Cimic, Chief of Staff Indobatt, Wadansatgas FPC, beberapa waktu lalu di Markas Malaysia Battalion (Malbatt) UNP 2-1 Ma’rakah Camp.

Kedatangan Komandan Kontingen Garuda TNI Unifil Kolonel Kav Jala Argananto, MA berserta rombongan disambut langsung oleh Komandan Malaysia Battalion Kolonel Reizal Arif Ismail didampingi beberapa Perwira staf Malaysia Battalion di Ruang Staff Malbatt.

Pertemuan diawali dengan penerimaan dan penyambutan serta saling memperkenalkan diri diantara kedua kontingen. Dilanjutkan dengan acara foto bersama, diikuti dengan acara refreshment. Tak lupa pula pada kesempatan ini, kedua pimpinan Kontingen ini saling memberikan cinderamata diantara kedua kontingen.

Pertemuan ini merupakan kunjungan pertama kali di Markas Malbatt UN Position 2-1 di Ma’rakah Sektor Barat UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon). Pimpinan kedua Kontingen menyampaikan sambutan singkatnya dan saling menyampaikan penghargaannya yang tinggi atas hubungan kedua negara tetangga ini yang semakin harmonis. Apalagi saat ini saling mendukung di dalam pelaksanaan tugas dibawah Bendera PBB di Lebanon Selatan.

Komandan Kontingen Garuda TNI Kolonel Kav Jala Argananto, MA dalam sambutannya mengawali perkenalannya, secara khusus menyampaikan salam hormat kepada segenap jajaran Kontingen Malaysia yang telah mengundang Kontingen Indonesia. “Saya sangat terkesan dengan penyambutan yang diberikan oleh Malaysia Battalion,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, Komandan Malaysia Battalion menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Kontingen Garuda TNI di Malaysia Battalion.

“Kami atas nama pimpinan Satgas serta segenap prajurit Malaysia Battalion menyampaikan penghormatan dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Kontingen Indonesia, kami merasa terhormat dan gembira dapat menyambut kehadiran bapak dan anggotanya di Markas kami. Kebersamaan tentunya lebih berharga ketimbang kemenangan,” kata Kolonel Reizal Arif Ismail.

Kegiatan ini merupakan cerminan hubungan silahturahmi yang sangat memenuhi ketentuan conduct dicipline yang selama ini senantiasa ditekankan secara tegas oleh organisasi dunia PBB kepada setiap anggota Peacekeeper-nya yakni menghargai semua anggota pemelihara perdamaian pada misi dimanapun seorang Baret Biru bertugas tanpa memandang status, pangkat, suku, atau negara asal, ras, jenis kelamin atau kepercayaan ataupun keimanan.

Ini adalah bukti keramah-tamahan dan sisi humanis seorang prajurit. Disamping kebersamaan sebagai seorang Peacekeeper, mereka menunjukkan sikap persaudaraan yang tinggi sebagai bangsa serumpun yang hidup bertetangga. (jo-17)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.