Gadis 13 Tahun Vietnam Dijual Rp40 Juta ke Tiongkok Dijadikan Istri

Gadis-gadis Vietnam diperdagangkan secara ilegal
ke pria Tiongkok. (foto: cnn)
JAKARTA, JO- Bocah-bocah perempuan Vietnam yang masih berusia 13 tahun dijual ke pria Tiongkok seharga 3.000 dolar AS atau sekitar Rp40 juta untuk dijadikan istri pria Tirai Bambu tersebut.

Seperti dilansir CNN, hari ini, desa-desa di sepanjang perbatasan Vietnam-Tiongkok menjadi tempat perburuan para pedagang manusia. Gadis semuda 13 mengatakan mereka ditipu atau dibius, dan diseberangkan ke perbatasan dengan perahu, sepeda motor atau mobil.

Wanita muda Vietnam merupakan komoditas berharga di Tiongkok, di mana kebijakan satu-anak dan preferensi lama mengenai rasio gender yang tidak seimbang. Sederhananya, menurut CNN, pria Tiongkok sangat lapar untuk pengantin wanita.

"Biayanya jumlah yang sangat besar uang untuk pria Tiongkok yang normal untuk menikah dengan seorang wanita Tiongkok," jelas Ha Thi Van Khanh, koordinator proyek nasional untuk organisasi anti-trafficking PBB. di Vietnam.

Secara tradisional, orang Tiongkok yang ingin menikahi wanita lokal diharapkan untuk membayar acara pernikahan rumit dan membeli rumah baru untuk tinggal setelah pernikahan.

"Inilah sebabnya mengapa mereka mencoba untuk mengimpor perempuan dari negara-negara tetangga, termasuk Vietnam."

Diep Vuong memulai Pacific Links Foundation untuk memerangi perdagangan di Vietnam. Dia mengatakan bahwa pengantin Vietnam dapat menjual mulai 3.000 dolar AS untuk pembeli akhir dan bahwa mereka sering dianggap diinginkan karena kesamaan budaya ke Tiongkok. (jo-4)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.