Danlantamal III: Esensinya Bukan Pangkat tapi Kemampuan Melaksanakan Fungsi

Pelaporan kenaikan pangkat pamen dan PNS di Mako
Lantamal III Jakarta, Jakarta Utara, hari ini.
JAKARTA, JO- Esensi prajurit dan Pegawai negeri Sipil (PNS) bukan dilihat dari pangkat, golongan, jabatan dan kedudukannya, akan tetapi prajurit dan PNS sebenarnya adalah prajurit dan PNS yang mampu melaksanakan fungsi, tugas dan tanggungjawabnya dimanapun berada dan bertugas.

Demikian dikatakan Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) RM Trusono, SMn, pada acara pelaporan kenaikan pangkat Perwira Menengah (Pamen) dan PNS jajaran Lantamal III Jakarta di Ruang Serba Guna Markas Komando (Mako) Lantamal III Jakarta, Jalan Gunung Sahari No 2 Jakarta Utara, Senin (4/4).

Perwira Menengah Lantamal III Jakarta yang memperoleh kenaikan pangkat diantaranya Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Bangka Belitung Kolonel Laut (P) Teguh Gunawan, SE, MM, Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (S) Sunaryadi, SE; dan Pamen Staf Logistik Lantamal III Kolonel Laut (T) Parmanto.

Lebih lanjut Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) RM Trusono, SMn mengatakan, kenaikan pangkat, merupakan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada prajurit yang mampu menunjukkan prestasi dan desikasinya sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

Oleh karena itu, kenaikan pangkat seyogyanya akan menjadikan motivasi untuk mendorong semangat dan tekad dalam memberikan pengabdian yang terbaik bagi TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara.

Berdasarkan pada persyaratan yang telah ditentukan melalui proses pembinaan secara konsisten, sistematis dan berkesinambungan, pada hari ini sebanyak 15 Perwira Menengah dan 17 personel Pegawai Negeri Sipil jajaran Lantamal III periode 1 April 2016 mendapat anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yaitu dari pangkat Letkol ke Kolonel 3 orang, Mayor ke Letkol 6 orang dan Kapten ke Mayor 6 orang serta PNS Golongan III 12 orang dan Golongan II 5 orang.

Danlantamal III Jakarta mengharapkan, kenaikan pangkat ini bisa membawa semangat baru, inspirasi baru dan upaya baru di dalam mendorong organisasi untuk lebih baik dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan yang lebih berat.

Seusai acara pelaporan kenaikan pangkat Pamen dan PNS jajaran Lantamal III Jakarta dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dua orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi PNS Lantamal III masing-masing Penda III/A Dewi Fitria Wati, ST, dan Pengatur II/C Beni Her Suwarsono, AMd.

Setelah mengambil sumpah PNS Lantamal III, Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) RM Trusono, SMn dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa pengambilan sumpah, bukanlah sekedar acara seremonial melainkan mengandung makna sebuah pengukuhan terhadap tugas dan amanat yang telah dipercayakan oleh negara kepada personel yang baru saja disumpah, sehingga seharusnya amanat tersebut diterima dengan rasa tanggung jawab disertai dedikasi, integritas dan sikap profesionalisme. (jo-17)

Sementara itu, secara terpisah Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal III Jakarta Letkol Marinir Adi Suko Raharjo memimpin upacara pelaporan kenaikan pangkat personel sebanyak 98 orang Perwira Pertama, Bintara dan Tamtama Lantamal III yang terdiri dari 2 orang Perwira Pertama, 51 orang Bintara dan 45 orang Tamtama di Lapangan Apel Mako Lantamal III Jakarta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, PLH Wakil Komandan (Wadan) Lantamal III Kolonel Laut (T) Wisnu Sumarto, S.T., M.Si (Han), para Asisten Danlantamal III, Kasatker dan Kasatlak dilingkungan Mako Lantamal III Jakarta.

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.