Basuki T Purnama
JAKARTA, JO- Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) melakukan peninjauan langsung ke SMAN 8 Kelurahan Bukit Duri, Tebet Jakarta Selata. Sebuah solusi pun langsung disampaikannya dan memastikan sekolah ini tidak akan kembali banjir.

Solusi itu, menurut Ahok di Jakarta, Jumat (22/4) adalah dengan membuat tanggul yang lebih tinggi di pintu gerbang sekolah atau lebih tinggi dari ketinggian banjir yang saat ini ada yakni 45 centimeter.

Menurutnya, sebelum ini banjir di kawasan itu bisa menjadi 2 meter, namun setelah dilakukan normalisasi sebagian Sungai Ciliwung, seperti di Kampung Pulo dan Bukit Duri, ketinggian air berkurang menjadi 45 sentimeter saja.

"Sekarang tinggal 45 sentimeter. Buat saja tanggul masuk di atas 45 sentimeter. Kalau air bocor dari tembok, kamu bikin sumur di dalam atau pasang pompa. Sederhana sebetulnya, asal mau ikut," kata Ahok.

Dari peninjauan yang dilakukannya, Ahok melihat
sekolah sudah dikeliling oleh tembok, hanya saja di akses masuk masih terbuka dan merupakan jalan masuk air.

"Sekarang SMAN 8 sudah tidak banjir lagi, kering. Mau kiriman banjir berapa pun dari Bogor, saya jamin kering," begitu Ahok. (jo-3)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.