Wagub DKI Berharap Ada Kompetisi Antar-Komunitas Seni Budaya

Wagub Djarot Saiful Hidayat saat menerima Komunitas
Reog Ponorogo di Balai Kota, Jakarta, Kamis (31/3).
JAKARTA, JO- Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta komunitas seni dan budaya di seluruh ibu kota membuat sebuah kompetisi sehingga dapat dilihat kualitas dari masing-masing komunitas.

"Banyak sekali komunitas yang ada di Jakarta. Makanya saya minta tadi‎ bikin kompetisi yang sehat dan fair. Sehingga Dinas Pariwisata dan Kebudayaan jika mau menampilkan komunitas yang terbaik hasil kompetisi," kata Djarot usai menerima Komunitas Reog Ponorogo (KRP) di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (31/3).

Djarot menjamin Pemprov DKI akan memberikan bantuan bagi komunitas yang berkualitas dan memiliki prestasi mentereng. Bantuan tersebut nantinya bisa digunakan untuk mengembangkan komunitas seni dan budaya di Jakarta, termasuk kesenian Reog Ponorogo.

"Sekarang zamannya sudah beda. Kalau dulu kan masih banyak korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) untuk memberikan bantuan ke komunitas seni budaya. Orientasinya masih proyek," tambahnya.

Djarot yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Catur Laswanto mengaku kagum dengan kesenian Reog Ponorogo yang atraktif, unik, mempertontonkan kekuatan fisik, memiliki bentuk dan alunan musik yang indah.

"Saya senang sekali terhadap seni reog. Termasuk yang mencintai reog bukan hanya orang Ponorogo saja," tandas Djarot.

Sementara Sekretaris Komunitas Reyog Ponorogo (KRP) M Syaiful Jihad menyampaikan beberapa program pengembangan dan pelestarian kesenian Reog Ponorogo yang membutuhkan dukungan dari Pemprov DKI Jakarta.

"Dukungan dari Pemprov DKI kami tegaskan akan memperkuat pengembangan dan pelestarian reog bukan justru melemahkan para seniman dan pegiat reog Ponorogo," kata Syaiful. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.