Susahnya Membuat Kartu BPJS Kesehatan di Jakarta Barat

Kantor BPJS Kesehatan Jakarta Barat.
JAKARTA,JO - Warga masyarakat Jakarta Barat merasa sangat kecewa dengan pelayanan pembuatan kartu BPJS Kesehatan di kantor cabang BPJS Jakarta Barat yang beralamat di Jalan Kampus Widuri, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Masyarakat dipaksa mengantri dari pagi sampai jam 11 dengan waktu yang sudah ditentukan oleh pihak BPJS untuk mendapatkan nomor antri. Alhasil, dari ratusan warga yang datang ke sana sebagian besar kecewa karena tidak mendapatkan pelayanan dengan alasan nomer antri habis.

Isman, 43, warga Kalideres, mengungkapkan kekecewaan itu dengan wajah yang sedih. Soalnya dia sudah sampai empat kali atau empat hari bolak balik datang ke kantor BPJS untuk membuat kartu tersebut.

"Sudah empat hari waktu saya habis untuk mengurus kartu BPJS saja. Sampai sekarang pun saya tidak pernah dapat pelayanan. Alasannya nomor antri habis,pelayanan tutup hanya sampai jam 11, padahal saya sudah datang sejak pagi," kata dia di Jakarta, hari ini,

Dikatakan, waktu yang terbuang di kantor BPJS dengan percuma dan tanpa hasil membuatnya enggan untuk datang lagi ke kantor BPJS ini. "Saya kesal, ini tidak sesuai dengan motto pemerintah untuk melayani masyarakat dengan cepat dan baik. Padahal kita diwajibkan untuk memiliki kartu BPJS," sambungnya.

Menurutnya, perlu aturan yang lebih baik untuk bisa mengatur jangan sampai masyarakat yang datang ke kantor BPJS tidak terlayani. kepala kantor BPJS setempat dan para karyawannya yang mendapat gaji dari uang rakyat pun harusnya lebih kreatif dan tidak hanya berpangku tangan dengan menyerah pada kondisi banyaknya warga yang dilayani.

"Lha ini kan untuk warga, kok dipersulit? Saya lihat kepala kantor cabang BPJS Jakarta Barat ini tidak kreatif, dia tidak bisa melayani masyarakat dengan baik," sambung dia. (hery lubis)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.