Presiden Lantik Tito Karnavian Jadi Kepala BNPT

Tito Karnavian
JAKARTA, JO - Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini, resmi melantik Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/3).

Tito dilantik berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI No 38/TPA/2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama di lingkungan BNPT. Tito diangkat sebagai Kepala BNPT, menggantikan Komisaris Jenderal Polisi Saud Usman Nasution, yang akan pensiun.

Tito lahir di Palembang, Sumatera Selatan, pada 26 Oktober 1964 adalah lulusan AKABRI Tahun 1987 pertama yang berpangkat jenderal bintang tiga.

Dia juga tercatat sebagai polisi yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa saat tergabung dalam Tim Bareskrim ketika melumpuhkan teroris asal Malaysia, Dr Azahari beserta kelompoknya di Batu, Malang, Jawa Timur, 9 November 2005.

Pelantikan dihadiri oleh Ketua DPR Ade Komarudin, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala BIN Sutiyoso, Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menkumham Yasonna Laoly, Menteri PAN dan RB Yuddy Chrisnandi, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, Menristekdikti M Nasir, Jaksa Agung HM Prasetyo, Menlu Retno LP Marsudi, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.