Presiden Jokowi Sampaikan Selamat Terpilihnya Presiden Htin Kyaw

Htin Kyaw (kiri) dan Aung San Suu Kyi (kanan)
JAKARTA, JO- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan selamat atas terpilihnya Presiden Htin Kyaw sebagai presiden Myanmar yang baru.

"Selamat atas terpilihnya Presiden Htin Kyaw. Kita terus tingkatkan kerja sama di berbagai bidang dengan Myanmar -Jkw" tulis Jokowi dalam akun Twitternya, @jokowi, Rabu (16/3).

Ucapan selamat juga datang dari Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI. "Pemerintah dan Rakyat Indonesia menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Htin Kyaw sebagai Presiden Myanmar yang baru, melalui proses pemilihan demokratis oleh parlemen Myanmar pada hari ini (15/3)," tulis pernyataan Kemlu di situs resminya kemlu.go.id.

Pemilihan presiden ini merupakan bagian dari proses transisi politik yang demokratis di Myanmar yang telah berjalan sejak penyelenggaraan Pemilu Parlemen, 8 November 2015 lalu sebagai perwujudan dari harapan dan aspirasi rakyat Myanmar.

Indonesia menekankan kembali komitmen untuk terus menjadi mitra terdepan Myanmar dalam mendukung upaya dan langkah Myanmar dalam melakukan reformasi, demokratisasi dan rekonsiliasi, yang berkesinambungan.

Indonesia juga bertekad untuk terus meningkatkan kerja sama di berbagai bidang yang selama ini terjalin erat dengan Myanmar, baik pada tingkat bilateral, ASEAN, maupun forum internasional.

"Kerja sama ini akan membawa kesejahteraan bagi rakyat kedua negara dan berkontribusi terhadap perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran di kawasan maupun dunia," tulis pernyataan itu. (jo-4)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.