Pencari Keadilan Menangis, Diusir Paksa Seperti Binatang

Eksekusi rumah di Jalan Kemayoran Ketapang Petak 6,
Jakarta Pusat.
JAKARTA,JO - Kepala Pengadilan Negeri Bekasi melimpahkan berkas putusan PK Pengadilan Negeri Bekasi ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat untuk mengeksekusi tiga unit rumah di sebidang tanah yang diakui atas nama penggugat.

Eksekusi pun dilakukan di lokasi di Jalan Kemayoran Ketapang Petak 6 No 2 RT 01/01 Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (22/3) hari ini.

Dalam eksekusi tersebut Pengadilan Jakarta Pusat mengerahkan 20 orang personil dari pengadilan Jakarta Pusat, Satpol PP 35 orang, Satpol PP provinsi 35 orang, Polsek Kemayoran 100 orang, Polda 10 orang, Kodim 35 orang, dan dari Garnisun 35 orang.

Pemilik rumah dan bangunan Iwan Manik terlihat histeris saat tim eksekusi mulai mengeluarkan paksa barang-barangnya dari rumah yang ditempatinya selama puluhan tahun.

Iwan Manik, pemilik rumah merasa tidak ada keadilan yang diterimanya setelah diusir begitu saja bagai binatang, tanpa ada ganti rugi, atau uang kerohiman dari pemilik lahan setelah dikalahkan di pengadilan.

Para petugas gabungan sebelum eksekusi dilakukan.
"Kami menerima kekalahan kami di pengadilan,namun kami juga manusia layak untuk di perlakukan seperti manusia lainnya," kata Iwan.

"Bukan seperti ini caranya menegakkan keadilan, kami hanya diusir seperti binatang dengan menggerakkan kekuatan aparat kepolisian, TNI dan Satpol PP untuk mengusir orang kecil," sambungnya.

Setelah diusir begini dirinya bersama penghuni lainnya tidak tahu lagi harus tinggal dimana, dan bagaimana nasib selanjutnya.

"Sejauh ini tidak satupun aparatur pemerintah setempat yang peduli dengan hal ini,baik itu camat lurah maupun aparat lainnya untuk membantu kami dalam mencari keadilan dari pemerintah sebagai warga yang baik kami juga membayar pajak layaknya warga yang lain," kata Iwan lagi.

"Kenapa kami harus diperlakukan dengan tidak manusiawi seperti ini?" tanya Iwan sambil menangis. (hery lubis)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.