Narkoba Senilai Rp3,5 Miliar Diblender dan Dibakar

Kombes Pol Rudy Heryanto Adi Nugroho
JAKARTA, JO - Polres Metro Jakarta Barat memusnahkan narkoba senilai Rp3,5 miliar hasil tangkapan dari lima kasus terpisah selama bulan Februari 2016 oleh Polres Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Rudy Heryanto Adi Nugroho menegaskan dari lima kasus tersebut, pihaknya berhasil mengamankan lima orang, yakni AF, AM, HH, SB, dan SY.

“Petugas membekuk di beberapa tempat terpisah, tiga orang di Cengkareng. Sementara sisanya di Tambora dan Palmerah,” ujar Kombes Rudy di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (3/3).

Rudy juga mengapresiasi terhadap penindakan yang dilakukan anggotanya, baik dari Polres maupun anggota Polsek. Komitmen perang terhadap narkoba, ia wujudkan dengan upaya tegas melakukan pemberantasan ke semua kantong-kantong bandar, termasuk melakukan penggerebekan di kawasan kampung narkoba.

“Kami sangat konsisten dalam memberantas narkoba. Perang terhadap kejahatan narkoba harus terus kami lakukan, apalagi anggora kami Brigadir Aris Dinata tewas karena tertembak oleh bandar narkoba,” kata Ruddy.

Dari lima kasus, dua kasus menonjol di Cengkareng dan Kampung Boncos, Palmerah. “Dari dua kasus itu kami amankan 3.400 pil ekstasi, 1000 jarum suntik, dan 1,4 kilogram ganja,” jelasnya.

Sementara itu, dari seluruh barang bukti narkoba yang berhasil dimusnahkan, ada sekitar 1,5 kilogram sabu, 3.400 butir ekstasi, dan ganja 3,2 kilogram.

Barang bukti dimusnahkan dengan berbagai macam cara, ada yang diblender, dibakar dan di campur zat kimia. Ekstasi dimusnahkan dengan cara diblender. “Hasil pemusnahan kami buang ke kloset,” jelasnya.

Tersangka dijerat pasal 112 jo pasal 114 UU No35 tentang Narkotika. (amin)



Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.