Kapolri Kembali Mutasi Sejumlah Pejabat Polri, Ini Nama-namanya

Badrodin Haiti
JAKARTA, JO-Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti kembali melakukan mutasi di sejumlah jabatan level perwira tinggi Polri. Dalam Telegram Rahasia Kapolri nomor: ST/476/II/2016, tanggal 28 Februari 2016 yang ditandatangani ASDM Polri Irjen Sabar Rahardjo itu, sejumlah jabatan strategis bergeser. Mulai dari Kapolda hingga Kepala Divisi.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Ngadino dimutasi sebagai Pati Polda Jateng dalam rangka pensiun. Posisi Ngadino akan diisi oleh Irjen Raden Budi Winarso yang selama ini menjabat Kadiv Propam Polri. Pengganti Budi adalah Irjen Mochamad Iriawan yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Hukum Polri.

Irjen Setyo Wasisto yang selama ini menjabat Pati SSDM Polri penugasan pada Lemhanas, diangkat sebagai Kadivkum Polri menggantikan Iriawan. Sedangkan posisi yang ditinggal Setyo dipercayakan kepada Brigjen Achmad Syukrani yang sebelumnya merupakan Karopsi SSDM Polri.

Kombes Djoko Turochman, diangkat sebagai Karopsi SSDM Polri mengisi posisi yang ditinggalkan Achmad. Djoko sebelumnya menjabat Irwasda Polda Jawa Barat.

Wakabareskrim Irjen Syahrul Mamma dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri. Posisi yang ditinggal Pati Polri yang pernah mengikuti seleksi calon pimpinan KPK, itu akan diisi oleh Irjen Dono Sukmanto yang sebelumnya menjabat Sahlijemen Kapolri.

Dono akan digantikan Brigjen Herbert Parulian Sitohang yang sebelumnya menjabat Karowassidk Bareskrim Polri. Posisi Herbert akan diisi Kombes Mulyana yang sebelumnya merupakan Penyidik Utama TK I Rowassidik Bareskrim.

Selanjutnya, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Gatot Subiyaktoro diangkat Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol. Gatot digantikan Brigjen Yovianes Mahar yang sebelumnya menjabat Irwil II Itwasum Polri.

Kemudian, Kapolda Sulteng Brigjen Idham Aziz diangkat sebagai Irwil II Itwasum Polri menggantikan Yovianes. Sedangkan pengganti Idham, adalah Brigjen Rudy Sufahriadi yang sebelumnya Pati Mabes Polri. Wakapolda Sumatera Selatan Brigjen Syaiful Zachri sebagai Irwil V Itwasum Polri. Dia bertukar posisi dengan Brigjen Ricardo Hutahuruk.

Tidak hanya Pati Polri saja yang dimutasi, namun para Pamen juga mendapat promosi jabatan. Dalam Telegram Rahasia Kapolri nomor: ST/476/II/2016.

Kombes Pol Andap Budhi Revianto yang selama ini memjabat Wadirtipidter dimutasi menjabat Karopal SSARPAS Polri menggantikan Brigjen Pol Suro Jouhari. Selanjutnya, Kombes Pol Mulyana yang selama ini menjabat Penyidik Utama TK I di Bareskrim dimutasi menjadi Karowassidik Polri menggantikan Brigjen Pol Ricky Herbert Parulian Sitohang.

Dan, Kombes Pol Martuani Sormin yang selama ini menjabat Karoops Polda Metro Jaya dimutasi menjadi Widiyaswara Madya Sespim Lemdikpol. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.