Ini 24 Nama Calon Anggota Kompolnas yang Lolos Seleksi

Neta S Pane
JAKARTA, JO - Panitia Seleksi (Pansel) Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) telah menjaring dari 50 peserta menjadi 24 orang calon anggota Kompolnas lolos seleksi tahap IV.

Pengumuman lolosnya 24 orang tersebut dilakukan di Gedung Kompolnas, jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (30/3).

Ketua Pansel Kompolnas, Komjen Pol (Purn) Imam Sudjarwo mengatakan 24 peserta yang lolos, terdiri dari 11 peserta dari unsur pakar kepolisian dan 13 peserta dari unsur masyarakat. 24 peserta yang lolos tersebut 23 pria dan 1 wanita.

“Dengan rincian 11 dari pakar kepolisian terdiri dari 8 purnawirawan dan 3 non purnawirawan. 3 Non Purnawirawan rinciannya akademisi dan pengamat kepolisian,” kata Imam Sudjarwo.

Selanjutkan peserta calon anggota Kompolnas akan mengikuti tes kesehatan fisik dan jiwa pada tanggal 4-5 April 2016 di RS Sukamto, Kramatjati, Jakarta Timur. Setelah tes kesehatan dilanjutkan dengan tes wawancara pada 6-7 April 2016 di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan.

Dari 24 orang peserta calon anggota Kompolnas yang lolos, terdapat dua wartawan yakni Ketua Forum Wartawan Polri (FWP) Gardi Gazarin (Suara Pembaruan) dan Nuruddin Lazuardi. Hasil pengumuman pada hari ini, tidak terdapat satu pun incumbent anggota Kompolnas yang lolos ke tahap seleksi selanjutnya.

Anggota Pansel Kompolnas, Neta S Pane menambahkan Pansel masih membuka kesempatan kepada masyarakat sampai tanggal 11 April 2016 untuk memberikan informasi atau data menyangkut rekam jejak (track record) para peserta seleksi.

“Pansel akan menampung aspirasi masyarakat. Bisa via WhatsApp atau SMS. Nanti kita juga mengundang masyarakat untuk melakukan kroscek atas laporan yang disampaikan, untuk mencari kebenarannya," tegas Neta.

Berikut 24 daftar nama calon anggota Kampolnas yang lolos:

1. Andrea H Poeloengan
2. Andriyansyah
3. Irjen Pol (Purn) Bekto Suprapto
4. Benedictus Bambang Nurhadi
5. Budi Widjaja Soetjipto
6. Daniel Nawolo Baskoro
7. Dede Farhan Aulawi
8. Brigjen Pol (Purn) Dzainal Syarier
9. Eddie Kusuma
10. Eki Baihaki
11. Gardi Gazarin
12. Irjen Pol (Purn) Herry Haryanto
13. Brigjen Pol (Purn) I Gusti Ketut Budiartha
14. Brigjen Pol (Purn) M Nasser Amir,
15. M Taufik Yasak
16. Muhammad Khoirul Anwar
17. Nuruddin Lazuardi
18. Poengky Indarti
19. Brigjen Pol (Purn) Pranowo Dahlan
20. Riza Suarga
21. Irjen Pol (Purn) Sadar Sebayang
22. Wahyu Prijo Djatmiko
23. Irjen Pol (Purn) Yotje Mende, dan
24. Yudi Hidayat

(amin)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.