Gedung Joang 45 Sarat Sejarah, Kini Hanya Jadi Tempat Parkir

Gedung Joang 45
JAKARTA,JO- Gedung Joang 45 yang terletak di Jalan Menteng Raya No 31 Jakarta Pusat menyimpan banyak sejarah bangsa ini, ternyata hanya dijadikan tempat parkir kendaraan oleh para pengunjung gedung yang ada di sekitarnya bukan oleh pengunjung gedung bersejarah ini.

Pantauan Jakarta Observer, Minggu (6/3), keramaian kendaraan baik roda dua maupun roda empat memberikan kesan Gedung Juang 45 ini selalu ramai dikunjungi para pelajar,mahasiswa atau masyarakat umum. Ternyata setelah dicek, kendaraan itu ternyata bukan milik para pengunjung Gedung Joang, tapi milik para pengunjung dari gedung sebelah.

"Tadinya saya juga berpikir bagus juga Gedung Joang ternyata banyak pengunjungnya. Tapi setelah dicek ke dalam kok hanya kita saja di sana, tidak ada pengunjung lain di dalam gedung. Ohh ternyata kendaraan itu cuma parkir doang," kata Risman, 41, seorang warga Bekasi yang ditemui di lokasi.

Menurut Risman, penggunaan Gedung Juang 45 hanya sebagai tempat parkir kendaraan juga diakui oleh seroang tukang parkir di sana. "Waktu saya tanya kemana semua pengendara yang parkir di gedung ini, dia hanya tertawa, dia mengakui kendaraan itu bukan kendaraan pengunjung Gedung Juang.

"Dia bilang itu adalah mobil dan motor para mahasiswa dari gedung sebelah yang tidak muat parkir di gedung mereka, jadi mereka parkir disini," kata Risman menirukan tukang parkir.

Risman pun mengaku sedih gedung yang sarat sejarah itu jarang dikunjungi pelajar, dan masyarakat umum. Itu pertanda upaya sosialisasi untuk berkunjung ke museum dan gedung-gedung bersejarah perlu digalakkan lagi. (jo-4)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.